Fenomena Laut Terbelah di Indonesia

Pesona pantai Lariti bukan itu saja. Pasir putih yang membentang landai, laut biru dan langit bersih adalah keindahan lainnya.

472 views
0

WartaWisata.ID – Fenomena yang menyerupai laut terbelah dua ada di Indonesia. Tepatnya di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape Kabupaten Bima, NTB. Pada waktu tertentu, laut seolah terbelah sehingga tampak sebuah jalan yang menghubungkan pantai dengan sebuah pulau kecil yang berada tak jauh dari situ.

Keajaiban? Tentu saja bukan. Fenomena ini terjadi karena ada gundukan pasir yang memanjang dari pantai ke pulau mungil tersebut. Ketika laut surut, gundukan pasir itu muncul seolah-olah laut sedang terbelah. Unik yah!

Pesona pantai Lariti bukan itu saja. Pasir putih yang membentang landai, laut biru dan langit bersih adalah keindahan lainnya. Cocok bagi mereka yang ingin menepi sejenak dari rutinitas hidup.

Usai menikmati laut terbelah, jangan pulang dulu. Pertunjukan selanjutnya adalah momen matahari terbenam yang benar-benar membius mata. Warna keemasan di langit dijamin bikin betah.

Jika pandemi corona sudah reda nanti, sempatkan mengunjungi Pantai Lariti. Lokasinya mudah diakses, hanya 1,5 jam saja dari pusat kota Bima dengan kendaraan roda 2.

Komentar kamu?