Clungup, Pantai Indah Yang Tersembunyi di Malang

Pantai Clungup merupakan salah satu destinasi alam yang tersembunyi di Malang. Pantai ini terletak di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

178 views
0

WartaWisata.ID – Daya tarik dari Pantai Clungup adalah pemandangannya yang indah dan bersih, serta masih sepi. Pantai ini juga menyatu dengan Pantai Gatra, dengan pemandangan karang yang unik di sebelah selatan. Pantai Clungup merupakan salah satu destinasi alam yang tersembunyi di Malang. Pantai ini terletak di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Saat air lautnya sedang surut, wisatawan bisa menuju Pantai Gatra melewati lautan pasir Clungup. Lautan pasir ini yang menjadi batas antara Clungup sisi barat dan timur. Meskipun terletak di sisi selatan Pulau Jawa, pantai tidak memiliki ombak besar seperti pantai lainnya. Ombak di pantai ini sangat tenang. karena terlindung oleh beberapa pulau kecil di depan pantai.

Selain pemandangan laut yang indah, wisatawan di Pantai Clungup juga akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan, kebun penduduk dan lebatnya hutan bakau di sekitar pantai. Pantai ini juga menjadi spot favorit untuk snorkeling. Wisatawan bisa menyewa alat snorkeling Pantai Clungup, dengan membayar Rp 15.000 per orang.

Pantai Clungup terletak 72 km dari Kota Malang. Untuk menuju ke pantai ini, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan bermotor, dari arah Turen atau melalui Pantai Balekambang. Harga tiket masuk ke Pantai Clungup sangat terjangkau, yakni Rp 6.000 per orang. Di tempat ini juga terdapat fasilitas tour guide dengan biaya Rp 100.000 untuk kuota 10 orang.

Komentar kamu?