Bukit Panguk Kediwung Menyuguhkan Keindahan di Ujung Bukit Menghadap ke Timur

Destinasi wisata ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berburu foto di spot-spot yang instagramable.

110 views
0

WartaWisata.ID – Bukit Panguk Kediwung menyuguhkan keindahan alam di ujung bukit yang menghadap ke timur. Dari sini, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan di daerah Bantul hingga Gunungkidul. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan hutan lebat, serta Sungai Oya yang membentang melewati Bukit Kediwung.

Jika beruntung, wisatawan yang datang pagi juga bisa melihat kabut tebal yang menyelimuti perbukitan. Pemandangan saat matahari terbit dan terbenam juga terlihat menakjubkan dari tempat ini. Karena keindahannya, Bukit Panguk Kediwung sering dijuluki sebagai negeri di atas awan. Terlebih lagi saat tempat ini sedang diselimuti kabut tebal, yang tampak seperti awan.

Destinasi wisata ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berburu foto di spot-spot yang instagramable. Jam terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah pada jam 5 pagi sebelum matahari terbit, atau sore hari menjelang matahari terbenam.

Bukit Panguk Kediwung berada di Dusun Kediwung, Kel Mangunan, Kec Dlingo, Kab Bantul, DI Yogyakarta. Objek wisata ini berjarak sekitar 23 km dari pusat Kota Yogyakarta yaitu 23 km, dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit jika menggunakan mobil atau motor.

Untuk masuk ke objek wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket seharga Rp3.000 per orang dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Jika ingin menggunakan spot foto yang disediakan, wisatawan perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp3.000 sampai Rp5.000 per orang di setiap spot foto.

Komentar kamu?