3 Wisata Alam Bengkulu yang Sayang Untuk di Lewatkan

Provinsi yang dijuluki Bumi Rafflesia ini menyimpan beragam destinasi alam yang sangat sayang jika dilewatkan.

138 views
0

WartaWisata.ID – Indonesia memiliki beragam destinasi alam yang tersebar di berbagai penjuru daerah, termasuk Bengkulu. Wisata alam menjadi destinasi unggulan Bengkulu. Provinsi yang dijuluki Bumi Rafflesia ini menyimpan beragam destinasi alam yang sangat sayang jika dilewatkan.

Maka dari itu, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu beragam destinasi alam yang akan kamu kunjungi saat berlibur ke Bengkulu. Berikut destinasi alam yang disarankan untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bengkulu.

Pantai laguna

Pantai Laguna terletak pesisir Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Pantai ini menyuguhkan hamparan pasir putih dan air laut yang hijau dan jernih. Keindahan Pantai Laguna membuatnya disebut sebagai Bali-nya Sumatra. Disini, wisatawan juga bisa mandi air laut karena Pantai Laguna memiliki ombak yang tenang dan tidak berbahaya.

Bukit Kaba

Bukit Kaba terletak di Kabupaten Rejang Lebong, Kota Curup, Provinsi Bengkulu. Tempat ini merupakan puncak tertinggi di Kabupaten Rejang Lebong dengan ketinggian 1.938 mdpl. Dari pos pendakian, wisatawan dapat menempuh puncak bukit kaba dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Saat sampai di atas, wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Curup.

Kebun Teh Kabawetan

Kebun Teh Kabawetan terletak di Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Wisata perkebunan teh seluas 360.000 hektare ini merupakan peninggalan penjajah Belanda. Selain menikmati pemandangan perkebunan, wisatawan juga dapat melihat para pemetik teh memetik pucuk teh di pagi hari.

Tempat ini juga bisa menjadi spot yang instagramable. Untuk masuk ke Kebuh Teh Kabawetan, wisatawan cukup membayar biaya parkir Rp 2.000 saja.

Komentar kamu?