Hutan imus Kalilo, Destinasi Menarik Untuk di Kunjungi

Hutan Pinus Kalilo menyuguhkan pemandangan yang sangat asri dan eksotis. Di tambah lagi, sejuknya udara pegunungan dan cahaya matahari yang menembus celah-celah dahan pepohonan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

466 views
0

WartaWisata.ID – Wisata hutan pinus merupakan destinasi yang populer di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Purworejo, ada juga destinasi hutan pinus yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Hutan imus Kalilo. Destinasi ini berada di perbatasan Kulon Progo dan Purworejo, tepatnya di Dusun Kalilo, Telogoguo, Kali Gesing Purworejo. Hutan Pinus Kalilo ini sangat cocok untuk menjadi tujuan rekreasi bagi kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Hutan Pinus Kalilo menyuguhkan pemandangan yang sangat asri dan eksotis. Di tambah lagi, sejuknya udara pegunungan dan cahaya matahari yang menembus celah-celah dahan pepohonan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Wisata hutan pinus yang berada di ketinggian 700 mdpl ini juga bisa menjadi spot selfie yang menarik. Di tempat ini, kamu bisa berfoto di spot Puncak Kalillo, spot sangkar burung, spot permainan anak, spot jembatan kayu, spot rumah hobbit, spot tenda camping, spot hammock bertingka.

Dari semua spot yang ada di Hutan Pinus Kalilo, yang paling diunggulkan spot watu tumpang. Di tempat ini, kamu bisa berfoto dengan latar sebuah batu besar, yang hanya ditopang oleh batu-batu kecil di bawahnya. Destinasi ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas warung makan, serta toilet untuk pengunjung. Untuk masuk ke tempat ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir kendaraan roda dua.

Akses menuju Hutan Pinus Kalilo ini memang agak sulit, karena medan yang sempit dan curam. Untuk menuju Hutan Pinus Kalilo, wisatawan bisa berangkat dari kota Yogyakarta, melewati Jalan Godean menuju ke barat arah Kulon Progo.

Komentar kamu?