Curug Lumbung, Pesona Alam Instagenic di Purworejo

Tebing-tebing indah yang menghiasi sepanjang aliran Curug Lumbung terbentuk secara alami.

153 views
0

WartaWisata.ID – Wisata air memang menjadi salah satu tujuan masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, tidak sedikit pula yang mendatangi wisata air untuk mendapatkan spot instagenic untuk berfoto. Jika demikian, salah satu lokasi yang bisa kamu pilih adalah Curug Lumbung.

Sungai biasaya identik dengan bebatuan alami berbentuk bulat yang memenuhi sepanjang aliran. Namun tidak dengan salah satu sungai yang berada di Purworejo ini. Curug Lumbung memiliki aliran sungai yang jernih dengan tebing kokoh baik dikiri maupun dikanan yang tingginya bisa mencapai hingga 100 meter.

Tebing-tebing indah yang menghiasi sepanjang aliran Curug Lumbung terbentuk secara alami. Airnya yang jernih serta keindahan tebing alami inilah yang membuat suasana asri semakin nyata terasa ketika sampai dan menjelajahi Curug Lumbung. Air yang jernih mungkin akan keruh ketika kamu memilih berkunjung saat musim hujan.

Curug Lumbung berlokasi di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah tepatnya sekitar 15 km dari Kota Purworejo. Pertigaan Pasar Kradaton, kamu bisa menitipkan kendaraan kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki. Tanyalah pada penduduk sekitar jalan mendetail untuk sampai di Curug Lumbung,

Walaupun tidak begitu populer di kalangan wisatawan, namun cukup banyak yang ke sini untuk mengabadikan momen ditengah tebing kokoh milik Curug Lumbung. Pernahkah kamu ke sini?

Komentar kamu?