Wisata Menawan di Barat Yogyakarta

Pantai yang terletak di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan instagramable.

163 views
0

WartaWisata.ID – Kota Yogyakarta menyimpan banyak destinasi pantai yang indah dan menawan, salah satunya adalah Pantai Glagah. Pantai yang terletak di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan instagramable.

Yang membuat pantai ini berbeda dari lainnya adalah memiliki pemecah ombak berupa tetrapod beton berkaki empat. Tetrapog tersebut mampu memecah gelombang ombak yang cukup besar di pantai. Di tengah-tengah bentangan tetrapod, terdapat jalan setapak dari beton yang memanjang mengarah ke laut. Jalan setapak tersebut biasanya digunakan sebagai spot berfoto bagi wisatawan atau spot untuk menyaksikan sunset dari ufuk barat.

Di bagian utara dari tetrapod pemecah ombak, wisatawan akan menemukan spot bunga matahari yang sangat instagramable. Setelah lelah mengelilingi Pantai Glagah, kamu bisa beristirahat dan mengisi perut di beberapa warung yang menjual masakan seafood. Hidangan laut di warung-warung tersebut sangat segar dan harganya juga sangat terjangkau untuk para wisatawan.

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan oleh-oleh khasnya seperti rempeyek udang dan undur-undur laut yang sudah digoreng dan dikemas dengan sangat menarik. Untuk masuk ke kawasan Pantai Glagah, wisatawan hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 15.000 untuk roda empat. Untuk ke lokasi ini kamu dapat menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi selama sekitar satu jam dari pusat Kota Yogyakarta.

Komentar kamu?