3 Bawah Laut di Indonesia, Eksotisnya Luar Biasa

Menyambut Hari Laut Sedunia, berikut beberapa laut Indonesia yang punya alam bawah laut yang begitu memesona.

502 views
0

WartaWisata.ID – Keindahan bawah laut Indonesia selalu dapat memberikan pengalaman menyelam yang berbeda dan berkesan bagi siapa pun yang melihat langsung keeksotisannya.

Menyambut Hari Laut Sedunia, berikut beberapa laut Indonesia yang punya alam bawah laut yang begitu memesona. Apakah kalian pernah berkunjung ke salah satu list berikut?

Bawah Laut Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan yang terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini memiliki kurang lebih 460 jenis terumbu karang lengkap dengan 832 spesies ikan karang yang mengisi alam bawah lautnya. Tidak main-main, destinasi ini bahkan memiliki 28 spot menyelam yang menempati urutan ketiga teratas di dunia sebagai tujuan menyelam bertaraf internasional.

Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Tidak kalah terkenal dengan berbagai destinasi, Taman Laut Bunaken menjadi salah satu spot terbaik di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan laut yang begitu eksotik. Beragam warna terumbu karang dengan ikan warna-warninya selalu memberikan pengalaman berbeda bagi penyelam. Keindahannya membuat penyelam selalu ingin berlama-lama di bawah laut.

Bawah Laut Pulau Peucang Ujung Kulon, Banten

Siapa yang tidak mengenal Peucang, pulau yang dianugeragi sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO ini memiliki pasir pantai berwarna puih dengan air laut yang biru jernih. Pulau yang berada di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten tersebut juga memiliki terumbu karang yang bergitu memesona dan siap memanjakan mata wisatwan. Sudah pernah ke sini?

Keindahan bawah laut Indonesia tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domistik melainkan juga mancanegara. Pesona bawah laut yang dimiliki beberapa tempat tersebut bahkan sudah ada yang diakui dunia loh! Bagaimana tidak, ragam warna terumbu karang dan spesies ikannya selalu membuat penyelam jatuh cinta.

Komentar kamu?