Sunset Sambil Rebahan di Pulau Macan

Pulau Macan adalah salah satu dari banyak pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu yang menjadi bagian dari wilayah DKI Jakarta. Pulau ini adalah tempat yang pas bagi traveler yang ingin merasakan suasana pantai yang bebas sekaligus privat.

186 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu tren wisata yang diprediksi moncer pada era New Normal ini adalah Staycation. Masyarakat cenderung menginap di lokasi-lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dari rumah. Bagi masyarakat Jakarta, banyak sekali pilihan kawasan yang bisa didatangi untuk melepas kejenuhan usai berbulan-bulan lamanya harus diam di rumah. Salah satunya adalah Pulau Macan.

Pulau Macan adalah salah satu dari banyak pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu yang menjadi bagian dari wilayah DKI Jakarta. Pulau ini adalah tempat yang pas bagi traveler yang ingin merasakan suasana pantai yang bebas sekaligus privat. Pulau ini menyajikan konsep eco resort dengan penginapan-penginapan bernuansa cottage yang berada tepat di bibir pantai. Salah satunya adalah Sunset Hut yang kamar-kamarnya menghadap ke barat untuk menikmati sunset.

Bayangkan bagaimana nikmatnya menyaksikan semburat jingga di ufuk barat sambil tiduran santai. Pikiran yang sumpek seketika lenyap, digantikan oleh kesegaran yang amat sangat. Selain Sunset Hut juga penginapan lain yang tak kalah kerennya. Beberapa di antaranya adalah Island Hut, Driftwood Hut dan Tropical Forest & Bamboo

Makin seru, pengunjung bisa snorkeling di kawasan perairan pulau ini. Bagi yang susah punya sertifikat, sekalian saja menyelam. Banyak spot diving yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu andalannya adalah banyak habitat ikan nemo dan juga terumbu karang yang cantik. Selain itu wisatawan juga bisa bermain kano di sini.

Untuk menuju pulau Macan sangat mudah. Pengunjung hanya perlu menuju ke pelabuhan Marina Ancol. Di si tu ada beberapa layanan speedboat yang mengantar langsung ke tempat tujuan. Lama perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit.

Komentar kamu?