Ayanaz Gedongsongo, Wisata Favorit Wisatawan Masa Kini

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep yang cukup unik dan menyuguhkan lebih dari 30 spot foto yang instagramable dan kekinian.

158 views
0

WartaWisata.ID – Di Semarang, ada salah satu destinasi wisata instagramable yaitu Ayanaz Gedongsongo. Destinasi ini tergolong anyar di Semarang, karena baru dibuka pada tahun 2018. Sejak dibuka untuk umum, Ayanaz Gedongsongo pun menjadi salah satu destinasi favorit di Semarang, khususnya bagi wisatawan milenial.

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep yang cukup unik dan menyuguhkan lebih dari 30 spot foto yang instagramable dan kekinian. Di tempat ini juga terdapat ruang santai terbuka di tengah-tengah kolam, balon udara, bubble tent, taman rumput, cozy room dan spot foto berbentuk setengah bola yang di dalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan.

Para pengunjung bebas berfoto di spot manapun. Namun, ada beberapa spot yang berbayar, seperti balon udara dan bubble tent, yang masing-masing dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu per orang. Ayanaz Gedongsongo ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, karena masih berada dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo. Di tempat ini, wisatawan bisa melihat pemandangan candi yang bersejarah serta pemandangan di lereng Gunung Ungaran.

Karena masih berada di kawasan kompleks Candi Gedongsongo, maka wisatawan yang berkunjung harus membeli tiket masuk ke kawasan Candi Gedongsongo terlebih dahulu seharga Rp 10 ribu. Sementara, harga tiket masuk ke Ayanaz Gedongsongo untuk pengunjung dewasa yakni Rp.25 robu per orang, sedangkan anak-anak di bawah 2 tahun cukup membayar Rp 10 ribu per orang.

Destinasi wisata Ayanaz Gedongsongo terletak di kawasan Candi Gedongsono, Krajan, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat kota Semarang, destinasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 45 menit.

Komentar kamu?