Salawati, Pulau Yang Asri dan Masih Perawan

Salawati menawarkan pemandangan yang indah, berupa deretam pantai dengan pasir putih dan pulau berbatu.

122 views
0

WartaWisata.ID – Ada banyak spot-spot cantik yang tersembunyi di Raja Ampat, salah satunya Pulau Salawati. Salawati merupakan pulau yang masih asri, sunyi dan perawan.

Pulau seluas sekitar 1,623 km persegi ini memang belum menjadi destinasi utama Raja Ampat, karena pariwisatanya belum dikemas secara baik. Namun, pulau ini menyimpan potensi alam dan keindahan yang tak terhingga.

Salawati menawarkan pemandangan yang indah, berupa deretam pantai dengan pasir putih dan pulau berbatu. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki panorama bawah laut yang sangat indah.

Di pulau ini juga terdapat hutan sagu yang luas serta pematang sawah yang kemuning. Wisatawan juga dapat mengunjungi salah satu pantai di Pulau Salawati, yaitu Pantai Bam.

Pantai Bam dihiasi dengan hamparan batu-batu granit dan karang, yang menjadi benteng di tengah gempuran ombak. Warna lautnya juga biru dan jernih, yang semakin melengkapi keindahan di Raja Ampat.

Bebatuan yang menjulang tinggi di Pantai Bam juga menjadi spot foto favorit bagi wisatawan. Selain itu, indahnya pemandangan laut juga bisa menjadi latar yang indah untuk berfoto.

Karena letaknya yang tersembunyi, Pulau Salawati masih sunyi, tenang dan perawan. Wisatawan yang berkunjung sebagian besar merupakan wisatawan lokal.

Pulau Salawati berada dekat dengan Pulau Sorong. Untuk mencapai pulau ini, wisatawan bisa bisa menggunakan longboat atau speedboat dari kota Sorong, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih.

Komentar kamu?