Pesona Pondok Edelwais Bali

Walaupun bernama demikian tanaman yang kalian temukan bukanlah Edelwais melainkan Bunga Krisna atau Bunga Kasna yang begitu mirip dengan Edelwais.

456 views
0

WartaWisata.ID – Kebanyakan tempat yang diberi nama Edelwais tentu memiliki tanaman Edelwais seperti nama yang terpampang. Namun tidak di sini. Walaupun bernama demikian tanaman yang kalian temukan bukanlah Edelwais melainkan Bunga Krisna atau Bunga Kasna yang begitu mirip dengan Edelwais.

Namun jika diperhatikan dari jauh, taman yang bernama Pondok Edelwais Bali ini seakan menyuguhkan pemandangan Bunga Edelwais yang nampak seperti tertutup salju. Keindahan ini yang membuatnya memiliki nama tersebut. Kalian tidak hanya disuguhkan dengan berbagai keindahan bunganya yang bikin betah, tapi juga beragam spot foto instagenic seperti ayunan, kincir angin, papan nama Pondok Edelwais Bali, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak seperti kebanyakan tempat wisata yang bisa dikunjungi kapan saja, Pondok Edelwais Bali ini malah sebaliknya. Bunga Kasna biasanya akan mekar dan begitu indah yakni sebelum Hari Raya Galungan karena taman akan dipenuhi Bunga Kasna yang lebat. Satu bulan sebelum hari besar Umat Hindu tersebut, Bunga Kasna akan diambil dan dipergunakan untuk sembahyang. Setelah hari itu, biasanya bunga tersebut memerlukan kurang lebih 5 bulan untuk tumbuh kembali.

Kalian bisa berkunjung ke wisata ini mulai dari pukul 08:00 hingga 18:00 WITA. Namun, disarankan untuk datang pada pagi hari. Pemandangan Gunung Agung serta kesejukan cuacanya tentu akan sangat memanjakan kalian.

Wisata ini tepatnya berada di Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem Bali. Selain menyajikan pemandangan serta suasana yang berbeda, wisata ini begitu ramah di kantong wisatawan. Cukup merogoh kocek Rp10.000, kalian sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di tempat ini.

Itulah beberapa informasi terkait Pondok Edelweis Bali dengan berbagai macam spot instagenic serta sajian suasanya liburan berbeda untuk kalian juga ingin mencari sisi lain Bali yang menawan.

Yuk kunjungi wisata ini setelah pandemi berakhir nanti. Stay home stay safe!

Komentar kamu?