Menikmati Pemandangan Gunung Merapi dari Merapi Garden

Di tempat ini, terdapat banyak spot foto yang instagramable dengan background Gunung Merapi.

187 views
0

WartaWisata.ID – Merapi Garden merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Destinasi murah meriah ini menawarkan pemandangan gunung Merapi yang indah.

Di tempat ini, terdapat banyak spot foto yang instagramable dengan background Gunung Merapi. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri juga sangat cocok untuk kamu yang penat dengan keramaian di kota.

Untuk wisatawan yang ingin beristirahat, di tempat ini disediakan beberapa gazebo untuk duduk-duduk. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat makan, toilet serta musala.

Jika kamu ingin menginap, terdapat beberapa homestay yang terletak di sekitar objek wisata. Homestay yang ada di tempat ini tersedia dengan harga sewa kamar cukup bervariasi, mulai dari sekitar Rp 150 riibu per malam.

Merapi Garden buka setiap hari pada pukul 09.00 WIB-17.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB pada akhir pekan.

Untuk masuk ke objek wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu per orang, ditambah biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Rute menuju Merapi Garden juga cukup mudah. Kamu bisa berangkat dari pusat Kota Boyolali, dengan jarak tempuh 21,2 km atau dalam waktu 30 menit saja.

Di sepanjang perjalanan, kamu akan melihat pemandangan alam yang indah, berlatarkan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

 

Komentar kamu?