List Destinasi Seru di Temanggung yang Wajib Kamu Kunjungi

Dinamakan Curug Lawe. Lawe adalah kata bahasa Jawa yang berarti benang.

447 views
0

WartaWisata.ID – Apa yang terbayang di kepala kamu ketika menyebut Temanggung? Tembakau Shrintil? Kamu nggak salah. Tembakau terkenal itu memang berasal dari Temanggung.

Tapi bukan itu satu-satunya yang menarik dari kabupaten berhawa sejuk itu. Ada banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi bila ke Temanggung. Berikut 3 di antarannya:

Wisata Alam Jumprit Temanggung

Tempat wisata alam di temanggung yang pertama yaitu wisata alam jumprit yang sekaligus juga menjadi tempat wisata sejarah. Lokasi atau alamat wisata jumprit berada di Kec. Ngadirejo.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan pohon-pohon yang rimbun. Ada mata air yang dianggap suci di tempat itu. Air dari mata air tersebut biasa digunakan untuk upacara adat. Lingkungan yang terjaga baik membuat tempat itu rumah yang nyaman dari koloni kera liar. Sebaiknya waspada dengan kawanan kera ini. Mereka sering mencuri barang-barang pengunjung.

Monumen Meteorit di Temanggung

Monumen Meteoroit berada di desa Wonotirto Kec Bulu Temanggung. Ini adalah penanda lokasi jatuhnya meteorit di Temanggung pada tahun 2001 silam. Peristiwa itu begitu menghebohkan lantaran dentuman keras yang dihasilkan.

Peristiwa itu kemudian menjadi inspirasi dibangunnya sebuah monumen di tempat tersebut oleh pemerintah lokal. Monumen Meteoroit merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Temanggung.

Curug Lawe

Curug Lawu berlokasi di Desa Muncar Kec Gemawang. Hawa di sekitar air terjun itu sangat sejuk. Sementara airnya begitu bening. Itu sebabnya

Dinamakan Curug Lawe. Lawe adalah kata bahasa Jawa yang berarti benang. Saking jernihnya, air yang turun itu tampak seperti benang putih.

Komentar kamu?