Destinasi Wisata Hits di Bantaeng, Puncak Daulu

Di Puncak Daulu, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan gunung berbaris yang megah dan mengagumkan.

248 views
0

WartaWisata.ID – Bantaeng merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan banyak destinasi alam yang indah. Salah satunya adalah Puncak Daulu, destinasi alam yang terletak di Kecamatan Tompobulu, Bantaeng.

Di Puncak Daulu, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan gunung berbaris yang megah dan mengagumkan. Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang asri di tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari keramaian kota.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa mendapatkan beberapa spot terbaik untuk foto. Kamu bisa mengabadikan indahnya pemandangan gunung berbaris atau turun ke jembatan pelangi untuk mendapatkan spot yang tak kalah menarik.

Jembatan pelangi merupakan jembatan yang terdapat di bawah Puncak Daulu. Disebut demikian karena jembatan ini memiliki tiang yang dicat warna-warni, sehingga sangat menarik untuk berfoto.

Tepat di bawah jembatan pelangi, terdapat sungai indah dengan beberapa air terjun yang tak kalah menggoda untuk mandi di dalamnya. Untuk menuju ke air terjun, kamu perlu menuruni jalan lewat samping jembatan selama sekitar 10 menit.

Air terjun di Puncak Daulu memiliki air yang jernih dan terlihat seperti batu berlian yang memantulkan sinar matahari. Airnya juga sangat segar dan cukup aman untuk berenang.

Setelah puas mengelilingi Puncak Daulu, wisatawan bisa beristirahat di sejumlah saung yang disediakan di tempat ini. Namun, jangan lupa untuk membawa perbekalan karena di tempat ini belum ada terlalu banyak penjual makanan.

Puncak Daulu merupakan destinasi wisata yang ekonomis untuk dikunjungi. Sebab, untuk masuk ke tempat ini, wisatawan tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagaimana, apakah kamu tertarik mengunjungi Puncak Daulu?

Komentar kamu?