Wisata Alternatif Probolinggo Selain Gunung Bromo

Saban tahun juga kerap diadakan berbagai atraksi budaya Suku Tengger yang mendiami kawasan itu.

101 views
0

WartaWisata.ID – Apa yang terbayang di benak kamu jika menyebut Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur? Pasti yang teringat pertama kali adalah wisata Gunung Bromo.

Memang, destinasi ini sudah populer sampai ke manca negara. Saban tahun juga kerap diadakan berbagai atraksi budaya Suku Tengger yang mendiami kawasan itu.

Tapi tunggu dulu, pesona Probolinggo bukan hanya Bromo loh! Ada banyak lokasi wisata lain yangg wajib kamu datangi saat pandemi corona reda nanti.

Berikut 3 di antaranya:

Danau Agung

Tempat paling damai di Probolinggo adalah Agung. Oleh masyarakat sekitar danau ini disebut Ranu Agung. Ranu adalah bahasa setempat yang berarti danau. Nuansa damai dan sejuk bagai di negeri dongeng akan terasa saat kamu sampai di tempat ini. Apa lagi di waktu pagi hari. Cahaya keemasan matahari menambah indah pemandangan danau itu.

Air Terjun Madakaripura

Puas mereguk ketengan Danau Agung, kamu bisa melanjutkan mengunjungi Air terjun Madakaripura. Berada di Kecamatan Lumbang, destinasi wisata ini masih termasuk di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk membulat di perbukitan setinggi 200 meter yang mengelilinginya. Air terjun Madakaripura dinobatkan sebagai salah satu air terjun paling indah di Indonesia. Lokasinya di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Beejay Bakau Resort

Probolinggo juga memiliki wisata bahari loh! Kamu bisa menikmatinya dengan mengunjungi Mangrove Beejay Bakau Resort atau lebih dikenal dengan sebutan BJBR. Destinasi wisata favorit di Probolinggo ini merupakan kawasan wisata hutan bakau seluas 5 hektar yang letaknya berada di pesisir pantai Mayangan.

Aktivitas paling asyik di sini adalah jalan-jalan di hutan bakau. Hawanya adem karena limpahan angin laut sehingga cocok didatangi bersama keluarga.

Komentar kamu?