Tempat Wisata Indonesia yang Mitosnya Bisa Datangkan Jodoh

Tak hanya karena keindahannya, beberapa tempat di Indonesia banyak dikunjungi karena mitos dan legenda yang beredar di masyarakat.

521 views
0

WartaWisata.ID – Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata dengan keindahan dan kecantikan yang sangat menakjubkan. Dari mulai keindahan pantainya, gunung, air terjun, dan masih banyak lagi.

Tak hanya karena keindahannya, beberapa tempat di Indonesia banyak dikunjungi karena mitos dan legenda yang beredar di masyarakat.

Kehidupan masyarakat Indonesia memang sarat akan mitos, banyak sekali hal-hal yang hingga kini masih dipercaya masyarakat.

Salah satunya adalah mitos mudah mendapatkan jodoh jika mengunjungi tempat-tempat wisata tertentu tersebut.

Nah, berikut adalah tempat wisata yang dipercaya bisa mempertemukan jodoh, seperti yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber berikut.

Jembatan Cinta, Pulau Tidung

Tempat wisata pertama yang dipercaya bisa mempertemukan jodoh adalah Jembatan Cinta Pulau Tidung. Jembatan ini terletak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Ibu Kota Jakarta.

Mitosnya, saat kamu berkunjung ke sana, kamu bisa bertemu dengan jodohmu. Selain itu, Jembatan Cinta juga dipercaya bisa mempererat hubungan cinta dengan kekasihmu.

Air Terjun Sekar Langit, Jawa Tengah

Tak hanya air terjunnya yang cantik, tempat wisata ini juga sarat akan mitos. Air terjun ini terletak di desa Telogorejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Masyarakat di sana percaya bahwa air terjun tersebut adalah tempat mandi para bidadari. Mitosnya, saat mandi di sana, pengunjung akan cantik, awet muda, dan mudah bertemu dengan jodoh.

Air terjun Kolam Jodoh Lewa, Sumba Timur

Keindahan alam di Sumba Timur memang tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali tempat wisata yang sangat cantik dan mengagumkan, salah satunya adalah Air terjun Kolam Jodoh Lewa.

Konon katanya, saat kamu mandi di air terjun itu, kamu akan bertemu dengan jodohmu dengan cepat.

Tanjakan Cinta, Gunung Semeru

 

ak hanya pantai dan air terjunnya, Indonesia juga mempunyai banyak gunung dengan pemandangan yang sangat cantik. Salah satunya adalah Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur.

Para pecinta gunung pasti sudah tidak asing lagi dengan mitos tanjakan cinta yang ada di sana. Mitosnya nih, siapapun yang bisa melewati tanjakan ini sambil memikirkan orang yang dicintainya, mereka bisa bersama sampai akhir hayat.

Namun, saat kamu sedang melewati tanjakan ini, kamu tidak boleh menengok ke belakang ya.

Komentar kamu?