Melihat Keindahan Air Terjun Mangku Sakti di Lombok

Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang indah, berupa air terjun berwarna hijau toska yang berasal dari Danau Segara Anak.

92 views
0

WartaWisata.ID – Lombok, Nusa Tenggara Barat memiliki bayak destinasi alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Mangku Sakti, yang terletak di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang indah, berupa air terjun berwarna hijau toska yang berasal dari Danau Segara Anak. Air terjunnya memiliki ketinggian 40 meter dengan kedalaman maksimal 4 meter.

Air di Mangku Sakti mengandung belerang, sehingga baik untuk berendam dan mengobati penyakit kulit. Namun, kamu harus berhati-hati saat berenang di Air Terjun Mangku Sakti. Sebab, Mangku Sakti dikelilingi batu-batuan berukuran besar. Selain itu, airnya sangat deras dan terdapat banyak bebatuan yang licin.

Tak jauh dari lokasi Air Terjun Mangku Sakti, ada juga dua air terjun lainnya yang tak kalah cantik, yaitu, Air Terjun Kuda Sembrani, dan Air Terjun Mangku Kodek. Jadi kamu bisa mengunjungi 3 air terjun di tempat ini.

Jika tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Mangku Sakti, sebaiknya datang pada saat musim kemarau. Sebab, saat musim hujan tempat ini sangat licin dan berbahaya.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Mangku Sakti, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari kota Mataram. Setelah melewati Desa Sajang kamu masih harus berkendara selama kurang lebih 30 menit dan berjalan melewati hutan selama 20 menit.

Saat ke tempat ini, sebaiknya kamu membawa perbekalan sendiri, karena belum terdapat banyak penjual makanan. Selain itu, tempat ini juga masih minim fasilitas wisatanya.

 

Komentar kamu?