Destinasi Wisata di Lebak Banten yang Wajib Masuk Bucket List Liburanmu

Buat kamu yang tinggal di ibu kota Jakarta, tak perlu pergi jauh-jauh. Di kabupaten Lebak, Banten, banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

82 views
0

WartaWisata.ID – Pandemi Corona memang bikin kesal, terutama bagi kita yang hobi menjelajah alam nusantara. Pasalnya, di masa ini seluruh destinasi wisata ditutup.

Namun bukan berarti kamu tidak bikin rencana, sehingga kala pandemi merenda kamu tinggal angkat tas dan jalan.

Buat kamu yang tinggal di ibu kota Jakarta, tak perlu pergi jauh-jauh. Di kabupaten Lebak, Banten, banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut 3 di antaranya:

Pantai Bagedur

Pantai Bagedur terletak di Kecamatan Malingping atau sekitar 90 kilometer dari Rangkasbitung atau 110 kilometer dari Kota Serang.

Daya tarik dari Pantai Bagedur adalah punya garis pantai sepanjang 10 kilometer dengan kontur yang landai dan berpasir halus. Mangkanya tidak jarang di pantai ini kerap dijadikan lokasi reli motor, selain untuk bersantai tentunya.

Pemandian Tirta Buana Lebak

Kabupaten Lebak adalah wilayah yang sangat kaya dengan bentang alam beragam. Tidak hanya pantai saja, tapi juga dianugerahi oleh sumber air panas. Lokasi air panas yang paling populer berada di Kecamatan Cipanas dengan pengunjung paling ramai di Pemandian Tirta Lebak Buana.

Pemandian ini adalah tempat paling tepat untuk merelaksasi tubuh usai beraktivitas seharian, mangkanya saat hari biasa, pengunjung akan membludak pada sore hingga tengah malam. Sementara pada akhir pekan dan liburan panjang selalu ramai sepanjang waktu. Pengunjung pemandian air panas ini tidak hanya datang dari Kabupaten Lebak saja, tapi dari Serang, Bogor bahkan Jakarta.

Wisata Budaya Baduy

Baduy adalah surga budaya yang masih lestari di pedalaman kabupaten Lebak. Kelompok mereka yang berjumlah sekitar 26 ribu orang mengisolasi diri di kawasan gunung Kendeng yang tersebar di 4 desa yakni Kanekes, Cikeusik, Cikertawana, dan Cibeo.

Kendati tertutup dari dunia luar, tapi pemukiman mereka terbuka untuk wisatawan, dengan beberapa pengecualian untuk Baduy Dalam seperti tidak boleh difoto dan mandi dengan sabun. Baduy adalah destinasi favorit di Banten, khususnya Kabupaten Lebak, pada tahun lalu sekitar 20 ribu wisatawan mancanegara dan domestik bertandang ke Baduy.

Komentar kamu?