Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Mengajak Untuk Menjaga Kebersihan

Dia menyaksikan warga masih bergerombol dan tak memakai masker. Padahal, pemerintah mengimbau agar warga menjaga jarak dan memakai masker sebagai salah satu upaya memutus rantai virus Corona.

65 views
0

WartaWisata.ID – Jihane kerap kali tak bisa menutupi kekhawatiran saat berada di luar rumah pada periode pandemi virus Corona. Dia menyaksikan warga masih bergerombol dan tak memakai masker. Padahal, pemerintah mengimbau agar warga menjaga jarak dan memakai masker sebagai salah satu upaya memutus rantai virus Corona.

“Aku percaya prosedur yang dibuat oleh pemerintah itulah yg terbaik untuk orang orang di Indonesia dan aku rasa misalnya orang-orang yang nggak aware dengan kebersihan, pada nggak pakai masker, ini buat kalian, lho,” kata Jihane dalam IG Live bersama detikcom pada Senin (18/5/2020).

“Kalau misalnya orang ngerasa, ‘Ya sudahlah aku ini aja’ (tidak patuhi aturan pemerintah), padahal sebenarnya dengan stay at home itu sudah memberikan sedikit pemulihan dari krisis corona ini,” Jihane menambahkan. “Kadang aku lihat di jalan driver ojol pada nongkrong sebelahan kaya ‘aduh pak’ pengen aku kasih masker aku greget sendiri,” tutur Jihane.

Sebagai upayanya dalam mengingatkan masyarakat, Jihane bersama fanbasenya membuat ’emergency kit’ untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini dieksekusi oleh fanbase Jihane yang memiliki lingkungan yang belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

“So, kami membuat paket, kita menyebutnya ’emergency kit’ yang di dalamnya ada masker, hand sanitizer, dan desinfektan yang memang didukung juga oleh Mustika Ratu, so, saya mengajukan ide itu,” kata Jihane. Jihane bersyukur dengan adanya kegiatan ini dirinya bisa membantu mencegah penularan virus Corona. Jihane telah membagikan paket alat kesehatan ini ke beberapa daerah di Jakarta, yaitu Pondok Pinang dan Warung Buncit.

“At least, aku bisa ikut andil dalam pemulihan kasus Corona ini,” kata Jihane.

Pembagian emergency kit sudah menuju edisi ketiga. Jihane berharap akan lebih banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Komentar kamu?