Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Sedang di Salatiga

Selain memiliki pemandangan pedesaan yang indah, kota ini memiliki udara yang sejuk karena terletak di lereng timur gunung Merbabu.

438 views
0

WartaWisata.ID – Salatiga merupakan salah satu destinasi liburan favorit di Jawa Tengah. Letaknya bersebelahan dengan ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang juga menjadi daya tarik dari kota Salatiga.

Salatiga disebut sebagai kota yang nyaman, dan pernah meraih penghargaan sebagai kota paling toleran ke-2 di Indonesia. Selain memiliki pemandangan pedesaan yang indah, kota ini memiliki udara yang sejuk karena terletak di lereng timur gunung Merbabu.

Untuk kamu yang berencana untuk berlibur ke Salatiga setelah pandemi Corona berakhir, sebaiknya susun dulu rencana perjalananmu. Nah, berikut 5 destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi di Salatiga.

Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening merupakan salah satu destinasi alam yang terdapat di Kecamatan Ambarawa, Kota Salatiga. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan bukit, atau menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Di tempat ini juga terdapat rumah makan apung, dengan pemandangan yang eksotis.
D’Emmerik

D’Emmerik merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Tempat yang terletak di kaki Gunung Merbabu ini menyediakan penginapan dengan banyak fasilitas seperti cammping ground, outbound, peternakan susu sapi, dan kolam renang. DI tempat ini kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Salatiga yang sangat indah saat sore hari.

Pendakian Gunung Merbabu

Untuk kamu yang hobi mendaki, Gunung Merbabu bisa menjadi tujuan liburanmu di Kota Salatiga. Gunung yang mempunyai tinggi 3.145Mdpl ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Selain itu, gunung ini juga memiliki medan yang mudah, sehingga cocok untuk kamu yang ingin belajar mendaki gunung.

Arrowhead Park

Destinasi ini berada di sebuah desa bernama Tegal Waton. Arrowhead Park menyajikan pemandangan desa yang masih sangat asri dan rindang. Di tempat ini juga disediakan beberapa paket untuk sekolah berkuda. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berfoto di beberapa spot yang menarik.

Mata Air Senjoyo

Mata Air Senjoyo merupakan sungai dengan air yang sangat jernih. Banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mandi di Mata Air Senjoyo. Di tempat ini juga terdapat kuliner khas, yaitu Rolade Jembak yang bisa menghangatkan tubuh.

Komentar kamu?