Curug Cibaliung, Destinasi Wisata di Bogor yang Wajib Didatangi Usai Pandemi

Curug Cibaliung menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Meski masih jarang diketahui, keindahan alam yang ada di curug ini tak perlu diragukan lagi.

1,017 views
0

WartaWisata.ID – Berada di rumah selama virus corona ini memang terasa sangat membosankan. Kita tidak bisa melakukan hal-hal menyenangkan, seperti pergi berlibur menikmati birunya laut, atau menikmati segarnya udara di alam terbuka.

Kita juga tidak tahu kapan pandemi virus corona ini akan selesai. Namun, tidak ada salahnya merencanakan dari sekarang akan pergi berlibur ke mana setelah virus corona ini pergi.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi setelah virus corona pergi adalah Curug Cibaliung, Bogor. Selain terkenal dengan udara sejuk puncaknya, Bogor juga dikenal dengan kota yang memiliki banyak curug.

Curug Cibaliung terletak di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mungkin kamu masih asing dengan nama curug ini. Tapi jangan salah, saat kamu berkunjung ke sana matamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat cantik dan menawan.

Curug Cibaliung menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Meski masih jarang diketahui, keindahan alam yang ada di curug ini tak perlu diragukan lagi.

Curug yang biasa disebut dengan Curug Baliung ini memang tak terlalu tinggi, namun memiliki aliran air yang sangat jernih dan segar. Berenang di Curug Cibaliung adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan selurut penatmu selama #DiRumahAja.

Selain berenang, kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di sana, adalah menyusuri sungai. Udara yang sejuk dan suara air terjun akan membuat pikiran dan hatimu senang.

Curug Cibaliung ini dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, dan batu alam yang masih alami. Tentunya, berkunjung ke curug ini setelah pandemi virus corona pergi, adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu dan keluarga.

Fasilitas di Curug Cibaliung juga cukup lengkap. Ada toilet, tempat ganti baju, mushola, pos info, tempat parkir, dan juga tempat penyewaan pelampung.

Harga tiket untuk memasuki kawasan Curug Cibaliung juga cukup murah. Mulai dari biaya retribusi sebesar Rp 5.000, tiket masuk Rp 15.000, dan biaya parkir 5.000.

Rute untuk menuju lokasi ini juga cukup mudah. Kalau kamu dari Jakarta, Depok, atau Bekasi, kamu bisa melalui jalan Tol Jagorawi, lalu keluar di gerbang Tol Sentul City.

Setelah itu, kamu harus menuju bundaran Sentul Nirwana, lalu belok kiri menuju Jungleland. Di sisi kanan pintu masuk Jungleland, pilih jalan yang naik, ikuti hingga pertigaan.

Saat bertemu pertigaan, ambil kiri. Kira-kira setelah 5 km perjalanan, kamu akan menemukan banner dengan tulisan Curug Leuwi Hejo dan Curug Leuwi Lieuk. Setelah itu ikuti saja petunjuk menuju Curug Cibaliung.

 

Komentar kamu?