Berlibur ke Pulau Sangiang, Gak Jauh dari Jakarta Loh

Pulau ini berada di selat Sunda. Secara administratif, pulau ini masuk dalam wilayah Kampung Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

678 views
0

WartaWisata.ID – Pandemi Corona memang bikin kita semua tidak bisa jalan-jalan, apalagi traveling ke daerah lain. Tapi Hal itu lantas tidak membuat kita berhenti mengisi list tempat wisata yang harus dikunjungi usai krisis ini.

Jika kamu adalah warga Jakarta, makan pulau Sangiang adalah tempat yang tepat. Pulau ini belum banyak dikunjungi dan menjadi surga tersembunyi bagi para pelancong.

Pulau ini berada di selat Sunda. Secara administratif, pulau ini masuk dalam wilayah Kampung Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Tidak sulit pula untuk mencapainya. Dari pelabuhan Paku Anyer, banyak tersedia kapal bertarif terjangkau yang siap mengantarkan Anda ke sana.

Pulau Sangiang memang ideal saat kamu ingin berwisata tapi hanya punya dana mepet. . Namun, pesona yang ditawarkan tidak akan kalah dengan berbagai tempat wisata lain di Indonesia.

Pulau itu menyajikan pemandangan alam yang sungguh asri. Laut yang tenang menjadi tempat huni beragam terumbu karang dengan ikan-ikan eksotiknya. Pantainya yang berpasir putih siap memanjakan pelancong untuk tidur bermalasan sembari dibuai angin laut yang pasti mengundang kantuk. Belum lagi debur lembut ombaknya seakan menjadi terapi yang mampu menyegarkan jiwa.

Ada hal unik di pulau Sangiang ini, yaitu keberadaan sumber air tawar. Padahal, pulau ini berada di tengah hamparan laut luas. Di pulau ini kamu juga bisa melihat kawanan ikan hiu secara langsung dan dekat di kawasan pantai dekat Gua Kelelawar. Tak kalah menariknya, kamu dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam anak Gunung Krakatau dan hamparan laut luas dari atas di Saung Tungku.

Jika tidak sedang terburu-buru, ada baiknya jika Anda menghabiskan malam di Pulau Sangiang. Itu karena tempat ini memiliki pemandangan senja yang spektakuler. Dijamin kamu akan berdecak kagum dibuatnya.

Komentar kamu?