3 Rekomendasi Wisata Gua di Indonesia

Tak kalah dengan luar negeri, Indonesia memiliki keindahan gua yang menarik untuk dikunjungi.

669 views
0

WartaWisata.ID – Eksotisme yang ditawarkan Indonesia tak cukup hanya dengan pantai dan gunung. Masih banyak destinasi wisata lainnya, gua salah satunya.

Tak kalah dengan luar negeri, Indonesia memiliki keindahan gua yang menarik untuk dikunjungi. Berikut tiga rekomendasi wisata gua yang bisa kamu masukkan ke dalam bucket list liburanmu.

Gua Gong

Gua yang terletak di Pacitan ini memiliki pemandangan yang sangat indah berupa kecantikan batu stalakmit dan stalaktitnya. Tak heran, gua ini menjadi salah satu yang terindah se-Asia Tenggara, lho.

Dinamakan Gua Gong, karena akan keluar bunyi seperti bunyi gong ketika kamu memukul stalakmit atau stalaktitnya. Eksotis banget!

Gua Jomblang

Gua ini terbentuk secara alami karena proses geologi sejak ratusan tahun lalu. Artinya, ada lubang di bagian atas gua yang membentuk sinkhole. Kamu akan merasa seperti di bawah sinar surga saat berada di dalamnya.

Gua Tabuhan

Selain Gua Gong, Gua Tabuhan juga terkenal di Pacitan. Kamu bisa menemukan stalaktit dan stalakmit yang berusia ratusan tahun dan bisa menghasilkan suara di sini.

Karena itu, pentas musik Jawa dengan menggunakan stalaktit dan stalakmit sebagai alat musiknya sering digelar di sini. Gak heran kalau popularitasnya terdengar hingga mancanegara.

Nah, itulah tiga destinasi wisata gua di Indonesia yang bisa jadi rekomendasi liburanmu selanjutnya. Dari tiga lokasi tersebut, kamu sudah pernah mengunjungi yang mana?

Komentar kamu?