Berkunjung ke Africa van Java di Taman Nasional Baluran

Sesuai julukannya, di Taman Nasional Baluran, kamu bisa melihat pemandangan seperti yang ada di Afrika.

548 views
0

WartaWisata.ID – Ingin berkunjung ke tempat yang mempunyai padang rumput luas, dengan pemandangan hewan liar yang bebas berkeliaran seperti di Afrika? Jika ya, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi menyeberangi samudera. Di Indonesia pun ada tempat yang seperti itu.

Tempat tersebut adalah Taman Nasional Baluran (Baluran National Park). Taman Nasional Baluran berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur.

Taman Nasional Baluran juga dikenal dengan julukan Africa van Java. Sesuai julukannya, di Taman Nasional Baluran, kamu bisa melihat pemandangan seperti yang ada di Afrika.

Kamu bisa melihat padang savana yang sangat luas, selain itu kamu juga bisa melihat keanekaragaman fauna yang hidup secara bebas.

Di Taman Nasional baluran, kamu bisa melihat hewan-hewan seperti, banteng, kerbau, rusa, monyet berekor panjang, burung merak, dan masih banyak lagi. Tempat ini memang sangat cocok untuk kalian yang sangat suka bertualang di alam.

Spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berkunjung di Taman Nasional Baluran adalah Savana Bekol. Di sana, pengunjung dapat melihat padang savana yang sangat luas dengan latar belakang pemandangan gunung yang sangat cantik.

Kamu bisa merasakan sensasi seperti berkunjung ke Afrika saat berada di sana. Jika beruntung, kamu bisa melihat berbagai macam jenis hewan berkumpul di tengah padang savana.

Nah, jika kamu ingin pergi ke sana, kamu hanya perlu mengikuti jalur Banyuwangi – Situbondo, atau mengikuti peta yang ada di Google Maps.

Harga tiket untuk memasuki kawasan Taman Nasional ini juga cukup murah, di hari biasa harga tiket masuk sebesar Rp 15.000, sedangkan di hari libur Rp 17.500. Untuk biaya parkir di hari biasa, motor Rp 5.000, mobil, Rp 10.000, dan di hari libur, biaya parkir hanya selisih Rp 2.500 dari hari biasa.

 

Komentar kamu?