Berlibur ke Pulau Jumino di Yogyakarta

Pulau Jumino merupakan pulau batu karang berukuran besar yang menjorok ke laut.

218 views
0

WartaWisata.ID – Yogyakarta memang kaya akan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Pulau Jumino. Pulau ini terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kampung Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pulau Jumino merupakan pulau batu karang berukuran besar yang menjorok ke laut. Pulau ini berada tak jauh dari Pantai Kukup, tetapi masih belum banyak diketahui orang, sehingga masih sepi.

Pulau Jumino memiliki panorama yang menakjubkan. Bahkan beberapa orang menyebut bahwa pesona Pulau Jumino tak kalah dari Tanah Lot yang ada di Bali.

Batu karang besar yang ada di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bongkahan batu karang yang ada di pulau ini terhubung dengan dengan rangkaian anak tangga yang cukup panjang.

Selain itu, ada juga sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Jumino. Di atas jembatan tersebut, terdapat sejumlah tempat istirahat berupa gardu pandang dengan pemandangan yang menakjubkan.

Selain memiliki batu karang yang unik,Pulau Jumino juga dikelilingi laut biru yang jernih dan aneka terumbu karang yang indah. Di tempat ini, kamu bisa bersantai, berfoto ataupun berburu ikan.

Untuk mencapai Pulau Jumino, kamu harus menaiki anak tangga yang cukup panjang dan melewati sebuah jembatan. Dari rangkaian anak tangga tersebut, kamu bisa melihat keindahan laut dengan latar belakang Pantai Kukup.

Pulau Jumino juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas wisata, seprti mushala, area parkir, toilet, aneka penjual souvenir, aneka kuliner serta tempat peristirahatan.

Untuk bisa menikmati keindahan di Pantai Jumino, kamu perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang. Dengan satu tiket tersebut, wisatawan bisa melihat keindahan Pantai Kukup, Pantai Krakal dan Pantai Sundak.

Letak Pulau Jumino cukup mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau menyewa mobil.

Komentar kamu?