Melihat Keindahan Alam Ponorogo Lewat Destinasi Wisata Berikut Ini

Ponorogo dikenal sebagai Kota Reog, Ponorogo rupanya menyimpan surga alam yang berlimpah, mulai dari air terjun hingga danau.

586 views
0

WartaWisata.ID – Walaupun tradisi mudik lebaran ditiadakan untuk tahun ini, bukan berarti rencana liburan juga gagal. Setidaknya mulai sekarang bisa merencanakan untuk membuat daftar destinasi menarik. Tak usah jauh-jauh, di selatan pulau Jawa banyak sekali pesona alam yang wajib dieksplor.

Salah satunya adalah kabupaten Ponorogo. Dikenal sebagai Kota Reog, Ponorogo rupanya menyimpan surga alam yang berlimpah. Mulai daria air terjun hingga danau. Para pengunjung pun bisa ber-swa foto dengan background alam yang indah.

Berikut 4 rekomendasi wisata untuk relaksasi kala mudik di kawasan ini. Simak ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Air Terjun Coban Lawe

Salah satu tempat wisata di Ponorogo yang tersembunyi adalah air terjun Coban Lawe di lereng Gunung Wilis. Air terjun ini bisa dikatakan tersembunyi, namun menawarkan pesona alam yang istimewa. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras, ditambah hijaunya pemandangan di sekitar membuat siapapun yang berkunjung ke air terjun ini bakal enggan pergi. Lokasi air terjun ini ada di Desa Krisik, Pegunungan Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo.

Wisata Mloko Sewu

Wisata Mloko Sewu di Ponorogo menawarkan pesona alam yang istimewa dan spot berfoto yang Instagrammable. Mulai dari kebun bunga matahari, rumah pohon, pintu langit hingga spot selfie dengan pemandangan Telaga Ngebel dari ketinggian, pastinya tidak boleh dilewatkan. Dengan membayar tiket masuk hanya Rp 5 ribu saja, wisatawan bbisa menikmati pesona alam di destinasi yang berada di desa Prumbon, Pupus, Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Puncak Tumpak Pare

Ponorogo dikarunia bentang alam dan lanskap yang istimewa. Untuk bisa menikmati alam yang memesona ini, cara terbaik adalah dengan menuju ke puncak dataran tinggi. Tumpak Pare menjadi salah satu destinasi wisata anti-mainstream di Ponorogo yang bisa dikunjungi. Dari sini, wisatawan bisa melihat alam Ponorogo yang berbukit serta deretan pepohonan hijua yang istimewa. Udara yang sejuk menambah keseruan berada di tempat ini. Lokasinya berada di desa Slorok, Cepoko, Ngrayun, Ponorogo.

Telaga Ngebel

Danau alami yang berada di kaki gunung Wilis ini menawarkan bentang alam yang mengesankan dan asyik untuk dipandang. Nuansa alam yang menenangkan juga menghilangkan atmosfer mistis yang berasal dari cerita masyarakat sekitar. Wisatawan harus datang ke sini untuk membuktikan betapa serunya menikmati Telaga yanga ada di kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo ini.

Komentar kamu?