Menikmati Pantai Merah Muda di Desa Lambu Nusa Tenggara Barat

Pantai unik ini tepatnya berlokasi di wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

303 views
0

WartaWisata.ID – Indonesia punya sua pantai dengan pasir berwarna merah muda alias pink. Selain di kawasan Taman nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pantai serupa juga ditemukan di provinsi tentangga yakni di Nusa Tenggara Barat.

Pantai unik ini tepatnya berlokasi di wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Warnanya pasirnya yang tak biasa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bima dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga dan orang yang disayanginya.

Pemandangan alam di pantai pink ini juga masih sangat alami. Sebab, belum banyak orang yang menginjakkan kakinya ke tempat itu. Taman di bawah lautnya pun masih sangat terjaga kelestariannya.

Untuk menuju pantai yang mempunyai hamparan pasir pantai berwarna merah muda ini pengunjung haru menuju kota Bima terlebih dulu. Setelah itu pengunjung harus menempuh jarak sekitar 60 KM dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju Sape.

Perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu dari Pelabuhan Sape atau bisa juga dari desa Lambu. Saat menuju pantai ini pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan dengan savana yang sangat luas di wilayah kecamatan Lambu.

Untuk biaya sewa perahu dari Pelabuhan Sape menuju ke pantai pink cukup mahal. Biasanya satu perahu berkapasitas sampai 25 orang dihargai dari Rp 800.000 hingga Rp 1 juta.

Karakter ombak yang tenang membuat pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama anak. Kamu tak perlu khawatir saat bermain air bersama anak di pantai ini, karena di sana juga tidak terdapat hewan laut yang beracun, tapi kamu harus tetap waspada ya.

Saat berkunjung di pantai pink ini, hal yang tidak boleh terlewatkan adalah menikmati pemandangan bawah lautnya. Keindahan terumbu karang yang masih alami, berbagai jenis ikan dan macam-macam biota laut lainnya membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkling.

Namun jangan lupa, jika kamu ingin melakukan kegiatan snorkling, kamu harus menyiapkan alatnya lebih dulu. Karena di pantai ini tidak ada tempat penyewaan alat snorkling.

Fasilitas di pantai ini juga terbilang kurang lengkap, tidak ada warung yang biasa terlihat di pantai-pantai biasanya. Bahkan, kamar mandi dan toilet juga belum tersedia.

Sebaiknya saat ingin berkunjung ke pantai ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal lebih dulu, seperti bekal makanan, dan juga persediaan air. Selamat berlibur!

Komentar kamu?