Pesona Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani memiliki ketinggain 3.726 mdpl. Gunung tersebut juga merupakan gunung api kedua tertinggi di Indonesia setelah Gunung Kerinci.

221 views
0

WartaWisata.ID – Indonesia memang memiliki deretan gunung api yang mempunyai keindahan luar biasa, salah satunya adalah Gunung Rinjani di Pulau Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gunung Rinjani memiliki ketinggain 3.726 mdpl. Gunung tersebut juga merupakan gunung api kedua tertinggi di Indonesia setelah Gunung Kerinci.

Berkat keindahan alamnya, nama Gunung Rinjani sangat bersahabat bagi para pendaki lokal atau mancanegara. Sebab, selalu menjadi buruan untuk menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Buat kamu yang pernah mendakinya, tentu sudah ada catatan jadwal kembali ke tempat ini setelah pandemi virus corona berlalu. Karena Gunung Rinjani selalu bikin kangen.

Berikut empat keindahan yang ada di Gunung Rinjani, dilansir dari sejumlah sumber:

Padang savana

Jika kamu mendaki lewat jalur Sembalun akan bisa melihat padang savana sepanjang 6 kilometer. Sejauh mata memandang, hanya ada hamparan rumput hijau dan kokohnya Gunung Rinjani.

Plawangan Sembalun nan-romantis

Plawangan sembalun menjadi lokasi bagi para pendaki mendirikan tenda, sebelum melajutkan pendakian ke puncak atau melajutkan ke Danau Segara Anak.

Pemandangan di Plawangan Sembalun sangat romantis sekali, sore dan pagi hari dapat menyaksilan lautan awan beriring dengan matahari. Eksotisnya Danau Segara Anak dan Gunung Rinjani dihadapkan di depan mata para pendaki

Danau Segara Anak

Menjadi pesona lain yang ada di gunung Rinjani. Para pendaki dapat bersantai sambil memancing di kawasan ini.

Di samping itu, sambil menikmati keindahan Gunung Baru Jari yang tepat di ada di tengah danau, memang berukuran tidak sebesar Gunung Rinjani.

Puncak Rinjani

Lokasi Puncak Rinjani, pastinya menjadi tujuan utama bagi semua pendaki. Tentunya akan merasakan sensasi berdiri di puncak dengan ketinggian 3.726 Meter di atas permukaan laut (mdpl).

Pulau Lombok nampak terlihat jelas dari atas, dan dengan bebas melihat Danau Segara anak. Tapi ingat, menuju puncak gunung Rinjani butuh perjuangan dan kerja keras serta keteguhan hati yang kuat.

 

Komentar kamu?