Menikmati Indahnya Kebun Edelweiss di Gunung Gede Pangrango

Bagi kamu yang ingin melihat pemadangan sempurna taman Edelweiss di Surya Kencana, datanglah di bulan April sampai Agustus. Itu adalah masa di mana tumbuhan tersebut bermekaran

153 views
0

WartaWisata.ID – Saat ini memang semua orang harus bersabar karena virus corona yang mengharuskan untuk tetap di rumah. Memang akan membosankan, tetapi hal itu harus dilakukan demi kesehatan.

Setelah wabah virus corona ini selesai, kamu pasti punya banyak rencana yang harus dilakukan. Mungkin salah satunya mendaki ke Gunung Gede.

Saat pendakian nanti, kamu akan melihat luasnya taman edelweiss nan indah di sini. Sudah bisa membayangkan kan? Rasanya tidak sabar, ya.

Nah, tumbuhan bernama Anaphalis javanica yang juga dikenal sebutan bunga abadi. Berada di ketinggian 2.759 mdpl. Untuk mencapainya, kamu harus melalui jalur trekking Cibodas atau Gunung Putri selama 6-7 jam.

Setelah melewati pos 4, maka kamu langsung disuguhkan pemandangan padang savana Surya Kencana di Gunung Gede Pangrango dengan pesona Edelweiss-nya. Kawasan itu juga menjadi tempat para pendaki berkemah sebelum naik ke puncak Gunung Gede.

Meskipun kamu boleh melihatnya, tetapi kamu tidak boleh membawanya. Sanksi memetik bunga Edelweiss di Gunung Pangrango itu tak main-main. Paling berat adalah penjara 5 tahun dan denda paling besar Rp 100 juta.

Sanksi pidana tersebut disebutkan dalam pasal 40 UU Nomor 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Bagi kamu yang ingin melihat pemadangan sempurna taman Edelweiss di Surya Kencana, datanglah di bulan April sampai Agustus. Itu adalah masa di mana tumbuhan tersebut bermekaran dengan indahnya.

Tiket masuk ke area ini sendiri cukup terjangkau. Kamu hanya perlu bayar Rp30 ribu di loket registrasi sebelum melakukan pendakian. Itu biaya di hari biasa. Sementara untuk weekend, biaya masuknya naik menjadi Rp35 ribu.

 

Komentar kamu?