3 Tempat Wisata Alternatif di Kota Semarang

Kota Semarang sangat mudah dijangkau wisatawan. Berbagai transportasi tersedia demi kenyamanan wisatawan.

412 views
0

WartaWisata.ID – Kota Semarang memiliki cara tersendiri untuk memanjakan wisatawan. Walaupun termasuk kota tersibuk di Jawa Tengah, bukan berarti tidak memiliki objek wisata yang banyak memikat hati wisatawan. Mulai dari wisata religi, sejarah, bahkan alam pun tersedia di kota ini.

Kota Semarang sangat mudah dijangkau wisatawan. Berbagai transportasi tersedia demi kenyamanan wisatawan. Yuk, simak destinasi wisata di Kota Semarang apa saja yang direkomendasikan untuk wisatawan berikut!

Sam Poo Kong

Tak jauh dari Lawang Sewu, terdapat kuil dengan warna merah yang mendominasi bangunan. Sam Poo Kong adalah nama kuil yang memiliki arsitektur bangunan unik. Kuil ini dibangun oleh Laksamana Cheng Ho yang menjadikan Sam Poo Kong kuil tertua di Kota Semarang. Selain sebagai tempat wisata, Sam Poo Kong juga masih aktif sebagai tempat ibadah umat Kong Hu Chu.

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang memiliki berbagai bangunan kuno peninggalan kolonial Belanda yang pernah menjajah Indonesia. Kota Lama Semarang juga sering disebut little netherland. Fasilitas yang lengkap dapat menambah kenyamanan pengunjung.

Setiap malam akhir pekan, jalan untuk pengguna kendaraan seperti mobil dan motor ditutup. Banyak pengunjung yang memenuhi jalanan dan menjadikan objek wisata ini sangat populer di mata pengunjung

Brown Canyon Semarang

 

Tak perlu berkunjung ke Amerika Serikat untuk melihat Grand Canyon jika di kota Semarang juga terdapat mini Grand Canyon. Brown Canyon Semarang terletak di sebelah tenggara kota Semarang. Bukit batu bekas penambangan tanah sangat cocok sebagai spot instagramable untuk berfoto.

Untuk menjangkau objek wisata ini wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan atau mobil. Pengunjung tidak dikenakan tarif masuk untuk memasuki kawasan Brown Canyon.

Itulah 3 destinasi wisata di kota Semarang yang banyak memikat hati wisatawan. Jangan lupa mengunjungi saat main ke Semarang!

Komentar kamu?