5 Spot Paralayang di Atas Pantai dan Lautan di Indonesia

Paralayang yang tawarkan spot diatas lautan tidak hanya ada di Bali saja, berikut spot paralayang diatas pantai dan lautan selain di Bali.

275 views
0

WartaWisata.ID – Terbang menggunakan paralayang di atas bukit dan pegunungan mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika kamu berkesempatan melakukan paragliding di atas tebing, pantai, serta lautan biru yang luas? Tentu bakal menjadi pengalaman gak terlupakan.

Di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan wisata ini di Bali. Ada banyak tempat di Pulau Dewata yang menawarkan paralayang pantai. Beberapa spot yang sudah populer sebut saja Pantai Pandawa, Bukit Timbis, Bukit Riug, Pantai Nyang Nyang, serta Taman Harmoni Bali.

Lalu, apakah cuma Bali yang menyediakan wisata ekstrem nan seru ini? Tentu saja tidak, sebab ada beberapa daerah lainnya di Nusantara yang juga punya spot sejenis, tentu dengan atmosfer yang tidak kalah seru. Di mana saja itu?

Pantai Modangan Malang

Malang bagian selatan telah terkenal dengan panorama pantainya yang elok. Ada puluhan pantai oke yang dapat kamu temukan di sini. Nah, jika kamu ingin menikmati suasana pantai sambil terbang dari ketinggian, kamu bisa ke Pantai Modangan di Donomulyo.

Olahraga paralayang di pantai tersebut bertolak dari Bukit Waung. Kemudian, kamu akan diajak terbang mengitari langit, menikmati pemandangan Samudera Hindia yang luas. Bahkan saat sore, kamu bisa menyaksikan panorama sunset di kawasan ini. Seru, bukan?

Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Ini adalah salah satu spot wisata yang sedang hits di kalangan traveler. Pasalnya, di lokasi ini, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis dari ketinggian. Kalau ingin yang spesial, kamu bisa datang sore hari untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam.

Tak cuma melihat pantai, Bukit Watugupit ini juga dijadikan landasan pacu mereka yang hobi bermain paralayang. Bahkan, tidak sedikit atlet paralayang yang menjadikan spot ini sebagai arena berlatih.

Terbang di atas lautan lepas, sensasi mana yang kau dustakan?

Pantai Palangpang Sukabumi

Pantai Palangpang bisa dikatakan sebagai gerbang masuk ke kawasan Geopark Ciletuh. Berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, pantai ini punya lanskap yang elok, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membuat siapa saja berdecak kagum.

Selain menikmati pantai dari bawah, kamu juga bisa merasakan sensasi lain mencoba olahraga paralayang untuk melihat hamparan luas pantai dari ketinggian. Terbang dari Puncak Aher, setelah berputar di ketinggian, titik pendaratan ada di dekat pantai.

Paralayang Pantai Air Manis Padang

Gak cuma di Jawa, kamu juga bisa menikmati pemandangan Sumatera dari ketinggian menggunakan paralayang. Berlokasi di Bukit Air Manis, olahraga ekstrem ini menawarkan view Pulau Pisang dan Pantai Air Manis, bahkan sebagian Kota Padang.

Oh ya, Pantai Air Manis sendiri adalah sebuah destinasi wisata yang berada sekitar 10 km dari Kota Padang. Pantai ini telah menjadi spot liburan populer warga Padang dan sekitarnya, selain karena ombaknya yang kecil, juga ada legenda Batu Malin Kundang.

Paralayang Bukit Cinta Lembata

Namanya saja Bukit Cinta, sudah terbayang bukan bagaimana romantisnya tempat ini? Bukit ini dapat kamu temukan di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Desa Bour, Kecamatan Nubatukan. Prasasti berbentuk LOVE menjadi ikon kawasan ini.

Tidak hanya menawarkan suasana yang romantis, Bukit Cinta juga menjadi spot yang oke untuk menikmati panorama laut dari ketinggian memakai paralayang. Bahkan, pada tahun 2019, sempat diadakan Festival Paragliding National Open Competition di lokasi ini.

Nah, itu tadi deretan tempat yang menawarkan sensasi menikmati pantai dari ketinggian menggunakan paralayang. Jadi, tidak cuma Pulau Bali yang punya olahraga plus wisata ekstrem yang asyik ini.

Komentar kamu?