Info Lengkap Destinasi Wisata Pantai Wediombo

Ombak di Pantai Wediombo cukup stabil, sehingga asyik untuk berselancar. Tinggi ombaknya bisa mencapai 3-4 meter.

0

WartaWisata.ID – Berakhir pekan di Yogyakarta akan lebih spesial, kalau kamu menikmati keindahan alamnya. Apalagi Kota Gudeg ini punya banyak pantai apik, terutama di kawasan Gunung Kidul.

Salah satunya Pantai Wediombo. Lokasinya memang cukup jauh, tapi kamu tak akan merasa rugi setelah sampai di sana.

Berikut kami rangkum tentang informasi tempat wisata Pantai Wediombo Yogyakarta yang cantik untuk kamu kunjungi, dari rute perjalanan lokasinya, harga tiket masuk, fasilitas-fasilitas yang ada disana. Penasaran, langsung ajah lihat ulasannya dibawah ini ya.

Cara menuju Pantai Wediombo

Akses menuju Pantai Wediombo sudah bagus, medannya cukup mudah. Dari pusat kota, kamu tinggal menuju ke arah Wonosari. Lanjutkan ke arah timur melewati pasar Agrososro.

Perjalanan berlanjut hingga Simpang Tiga setelah Pasar Wonosari, lalu belok kanan via Pantai Baron. Sekitar 10 kilometer, ada pertigaan menuju Pantai Wediombo. Kamu tinggal mengikuti petunjuk arah yang diberikan hingga Pasar Jepitu.

Terakhir, belok kanan di pertigaan Pasar Jepitu. Kamu akan sampai ke lokasi parkir Pantai Wediombo.

Harga tiket masuk Pantai Wediombo

Berwisata di Pantai Wediombo tidak akan menguras kantongmu. Biaya parkirnya cuma Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Tiket masuknya cuma Rp5.000.

Setibanya di gerbang kedatangan, kamu harus berjalan sekitar 15-20 menit untuk sampai ke pantai. Tenang saja, jalurnya gak akan bikin kelelahan, kok.

Fasilitas Pantai Wediombo

Pantai Wediombo menyediakan toilet, kamar mandi, dan musala yang terawat. Tersedia pula pusat kuliner untuk memanjakan perut laparmu. Nikmati berbagai hidangan khas Gunung Kidul, seperti tiwul dan belalang goreng.

Bagi yang pengin tidur di penginapan, lokasi terdekat ada di kawasan Pantai Indrayanti. Terdapat area kemah di Pantai Wediombo. Kamu juga bisa menyewa tenda untuk empat orang seharga Rp35 ribu per malam.

Pantai Wediombo punya kolam alami

Salah satu daya tarik khas Wediombo adalah kolam alami yang tersusun dari batu karang. Kedalamannya sekitar 1,5 meter, sehingga aman untuk berenang air laut. Tempat ini juga sangat pas untuk menikmati senja.

Kamu bisa berselancar atau memancing di Pantai Wediombo

Ombak di Pantai Wediombo cukup stabil, sehingga asyik untuk berselancar. Tinggi ombaknya bisa mencapai 3-4 meter. Namun, harus hati-hati ya, karena ada banyak karang di sekitarnya.

Kalau mau aktivitas yang lebih santai, kamu bisa memancing. Memancing di atas karang membutuhkan kesabaran yang tangguh. Sebab, kamu perlu jalan sekitar 60 menit untuk sampai ke area memancing.

Hasil pancingan yang bisa kamu dapatkan adalah ikan cucut atau panjo berukuran besar. Secara umum, ada dua jenis ikan yang terbagi pada musimnya. Bentuk silinder di musim kemarau dan pipih pada musim hujan.

Pantai Wediombo asyik untuk wisata rame-rame

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, sebaiknya datang ke sini rame-rame biar lebih seru. Bermain di pinggir pantai juga tak kalah seru, apalagi pasirnya putih bersih. Sepanjang mata memandang, Pantai Wediombo akan membuatmu takjub.

Bagi kamu yang hobi foto, pantai ini layak banget untuk dikunjungi. Deretan batu karangnya bisa menjadi latar belakang yang fotogenik. Dijamin fotomu pasti keren!

Pantai Wediombo terkenal dengan panorama matahari terbenamnya yang indah. Lokasinya yang menghadap ke barat membuat pemandangannya sangat menawan. Jangan sampai melewatkan momen spesial ini ya!

Itulah info wisata seputar Pantai Wediombo yang bisa kamu datangi saat liburan nanti. Semoga saat ke sini, cuacanya cerah biar bisa puas bermain seharian ya.

Komentar kamu?
SOURCEidn times
Previous articleIndustri Pariwisata Diajak Optimistis Siapkan Paket Liburan Cuti Bersama di Akhir Tahun
Next articleMengenal Benteng Belgica, The Pentagon of Indonesia