3 Taman Nasional di Indonesia yang Wajib Masuk Daftar Liburanmu Usai Masa Karantina

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di taman nasional Pulau Komodo ini seperti pengamatan satwa, hiking, camping, snorkeling, diving, dan masih banyak lagi.

343 views
0

WartaWisata.ID – Travelling sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang akhir-akhir ini sebelum ramainya pandemik COVID-19. Tidak jarang pula orang-orang yang rindu dengan suasana di luar rumah, karena harus melewati masa karantina untuk mengurangi penyebaran virus.

Setelah melewati masa-masa karantina dan melewati masa #dirumahaja, beberapa taman nasional bawah ini bisa menjadi bucketlist liburanmu selanjutnya. Apa saja?

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Bromo Tengger Semeru terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Taman Nasional ini memiliki pemandangan yang luar biasa karena tempatnya yang memang memiliki kekayaan floran dan fauna.

Selain itu, terdapat beberapa gunung yang berada di kawasan Bromo Tengger Semeru seperti Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Widodaren, Gunung B-29 dan Gunung Penanjakan.

Karena keindahannya, gunung tertinggi di Jawa ini pernah digunakan untuk syuting film 5cm pada tahun 2012.

Taman Nasional Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Taman Nasional ini sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, lho!

Pulau komodo ini juga memiliki banyak keanekaragaman hayati yang tidak sedikit karena memiliki potensi flora, fauna, sumber daya perikanan, dan objek daya tarik wisata alam.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di taman nasional ini seperti pengamatan satwa, hiking, camping, snorkeling, diving, dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Kepulauan Seribu

 

Jika kamu tinggal di daerah ibu kota dan tidak memiliki waktu luang yang panjang untuk bepergian ke tempat-tempat di atas, kamu bisa main ke Kepulauan Seribu yang terletak di sebelah utara Jakarta. Sesuai namanya, pulau ini memiliki pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Pulau ini menawarkan wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat lain karena banyak hal yang bisa kamu lakukan di pulau ini seperti snorkeling, diving, memancing, melihat aquarium bawah laut di pulau Putri, mengunjungi tempat bersejarah atau barbeque sambil menyalakan api unggun. Selamat mencoba!

Mana nih taman nasional yang akan kamu kunjungi setelah pandemi ini usai?

Komentar kamu?