Pesona Pantai Pok Tunggal dengan Pohon Tua dan Pasir Putihnya

Terdapat sebatang pohon yang menjadi ikon pantai ini. Keberadaannya menambah kesan alami yang membuat suasana makin menyenangkan.

2,092 views
0

WartaWisata.ID – Sudah punya rencana, akan berlibur ke mana setelah pandemi virus corona pergi? Kalau belum, Pantai Pok Tunggal bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Pantai ini terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta. Menuju pantai Pok Tunggal dari pusat kota Yogyakarta, memerlukan waktu kurang lebih 3 jam.

Saat mencapainya, kamu akan melintasi jalan yang cukup sempit dan berbatu. Namun, setelah melewati jalan yang cukup mendebarkan, matamu akan dijamu dengan pemandangan alam yang sangat menawan. Hamparan pasir putih dan biru laut seperti menjadi penawar lelah setelah melewati jalan yang cukup menguji nyali.

Terdapat sebatang pohon yang menjadi ikon pantai ini. Keberadaannya menambah kesan alami yang membuat suasana makin menyenangkan.

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang memiliki keindahan luar biasa. Berada di sini, semua lelah dan penat yang kamu rasa, seketika akan lebur sepenuhnya.

Tak hanya Bali yang mempunyai pantai dengan pasir putih. Pantai Pok tunggal juga memiliki pasir putih bersih dan halus.

Pantai ini juga diapit 2 tebing besar yang ditumbuhi beberapa tumbuhan hijau yang memberikan pemandangan asri. Ombak di Pantai Pok Tunggal juga cukup tenang, jadi kamu bisa bermain air tanpa harus khawatir, tapi tetap saja, kamu harus berhati-hati.

Jika berkunjung ke pantai ini, salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah momen matahari terbenam. Perpaduan warna langit dan laut, sangat memikat mata dan menenangkan.

Selain bermain air dan menikmati matahari terbenam. Kamu bisa menyewa tenda untuk bermalam dan menikmati langit penuh bintang dengan diiringi suara ombak yang menyenangkan hati.

Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal, karena di sana ada banyak warung yang berjualan di sekitar Pantai.

Fasilitas lainnya di pantai ini juga cukup lengkap. Di sana tersedia toilet umum, kamar mandi yang bersih, tempat beribadah, gazebo dan penginapan.

Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal juga cukup murah. Hanya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 10.000. Jika kamu ingin bermalam dengan menggunakan tenda, kamu harus membayar uang kebersihan sebesar Rp 10.000.

Rute menuju ke Pantai Pok Tunggal juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mencarinya via aplikasi Google Maps.

Setelah berada di wilayah bukit sebelum pantai. Akan ada banyak petunjuk jalan untuk menuju ke pantai ini.

Semoga saja, pandemi virus corona ini cepat selesai. Agar kita semua bisa beraktivitas kembali, dan pergi berlibur menenangkan hati.

 

Komentar kamu?