Keindahan Pemandangan Alam Bukit Asmara Situk Banjarnegara

Hal ini membuat warga kota merindukan sejuknya udara segar serta indahnya pemandangan yang dipenuhi pepohonan hijau khas alam.

214 views
0

WartaWisata.ID – Wisata alam saat ini sedang menjadi destinasi wisata favorit bagi warga kota yang setiap hari disuguhi pemandangan gedung-gedung tinggi. Hal ini membuat warga kota merindukan sejuknya udara segar serta indahnya pemandangan yang dipenuhi pepohonan hijau khas alam.

Nah, kali ini ada satu rekomendasi wisata alam yang sangat patut untuk dikunjungi karena masih sangat asri, namanya adalah Bukit Asmara Situk (BAS) yang berlokasi di kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Seperti apa potretnya?

Lokasi Bukit Asmara Situk (BAS)

Bukit Asmara Situk ini terletak di Jl. Raya Karangkobar, Dusun I Kaliunjar Kec.Banjarmangu Kab.Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena pintu masuknya ada di pinggir jalan raya, serta hanya berjarak 20 km dari pusat kota Banjarnegara.

Dengan kecanggihan teknologi Google Map, kamu akan mudah menemukan keindahannya.

Biaya tiket masuk sangat terjangkau

Tak perlu takut membayangkan mahalnya tiket masuk ke wisata alam ini, karena faktanya harga tiket yang dibanderol sangat terjangkau oleh semua kalangan. Untuk menikmati fasilitas dasar dan memasuki kawasan bukit, kamu hanya perlu membayar Rp5.000 saja. Cukup murah kan?

Ada banyak spot foto yang menarik

Ada dua jenis fasilitas yang bisa dinikmati di Bukit Situk Asmara ini. Yang pertama adalah fasilitas di atas tanah dan fasilitas di atas pohon. Tiket dengan harga Rp5.000 tadi hanya bisa menikmati fasilitas di atas tanah saja. Sedangkan untuk menikmati fasilitas lain di atas pohon, kamu perlu menambah kocek Rp10.000 lagi.

Ada rumah pohon

Sesuai namanya, rumah pohon adalah salah satu fasilitas di atas pohon. Mungkin sebagian dari kamu berpikir takut untuk menaiki rumah pohon ini. Tapi tenang saja karena rumah pohon ini didesain dari besi jadi sudah bisa dipastikan kekuatannya.

Ada becak diatas awan

Di Bukit Asmara Situk ini juga menawarkan fasilitas penguji nyali seperti becak di atas awan. Memang sekilas terlihat menyeramkan, tapi sangat patut untuk dicoba.

Untuk perihal keamanan sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Untuk menaikinya, kamu hanya tinggal masuk ke area rumah pohon, selanjutnya sudah ada petugas BAS yang akan membantumu menaiki becak tersebut.

Ada jembatan gantung

Selain becak di atas awan, ada pula wisata jembatan gantung yang menantang adrenalin.

Ada bukit jones

Perihal asmara tidak semuanya beruntung. Ada yang sekali kedip bisa langsung dapat pasangan, ada pula yang harus menunggu bertahun-tahun baru bisa mendapatkan pasangan.

Oleh karena itu Bukit Asmara Situk menyediakan satu tempat bernama Bukit Jones untuk menjadi tempat perenungan kaum jomblo ngenes.

Ada spot patah hati

Spot patah hati juga menjadi salah satu fasilitas yang mewarnai tempat wisata BAS. Spot foto ini menjadi salah satu spot favorit para pengunjung.

Setelah melihat sekilas spot foto dan fasilitas tempat wisata BAS di atas tentu kamu semakin penasaran ingin mengunjungi tempat wisata ini kan? Yuk sempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata alam menarik ini. Dijamin kamu tidak akan menyesal.

 

Komentar kamu?