5 Danau Paling Indah di Indonesia

Selain gunung dan pantai ada sederet danau dengan pemandangan mempesona.

290 views
0

WartaWisata.ID -Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata alam yang indah dan layak dikunjungi. Selain gunung dan pantai ada sederet danau dengan pemandangan mempesona. Sebagai warga negara Indonesia, kamu harus bangga bisa tinggal di negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat indah.

Bahkan, negara lain pun mengakui keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Haduh bikin ngangenin ya, semoga habis wabah Corona ini selesai, kita bisa mengunjunginya.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini danau terindah yang berada di Indonesia:

Danau Labuan Cermin, Kalimantan

Danau Labuan Cermin berlokasi di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur. Seperti namanya, danau ini memiliki air yang bersih dan jernih sehingga seolah-olah bisa digunakan untuk bercermin.

Dengan kedalaman mencapai 3 meter, pengunjung bisa menikmati danau ini dengan berenang atau menaiki sampan yang sudah disediakan oleh pengelola.

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba di Sumatera Utara tercatat sebagai yang terbesar di Indonesia. Danau yang terbentuk karena letusan gunung berapi ini memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km.

Danau ini menjadi tempat wisata paling favorit untuk dikunjungi ketika melancong ke Sumatera Utara. Presiden Joko Widodo dan pemerintah daerah sudah memperbaiki akses dan fasilitas wisata di Danau Toba.

Danau Sentani, Papua

Danai Sentani terletak di lereng cagar alam Cycloop di Papua dengan ketinggian 75 mdpl. Dinobatkan sebagai danau terindah di Indonesia, di sekitar Danau Sentani ada 22 pulau yang masih ditinggali oleh warga yakni suku Sentani.

Setiap pertengahan tahun digelar Festival Danau Sentani. Saat itulah banyak pelancong yang datang menikmati keindahan Danau Sentani.

Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Beralih ke Jawa Timur, Danau Ranu Kumbolo menjadi salah satu danau terindah di Indonesia yang berada di Jawa Timur, tepatnya di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Untuk sampai ke danau ini, kamu akan melakukan trekking yang cukup berat. Namun, tenang saja setelah kamu sampai danau Ranu Kumbolo, kamu akan melihat keindahan surga tersembunyi dari Jawa Timur.

Danau Kelimutu, Flores

Keindahan Danau Kelimutu yang khas adalah memiliki warna air yang berbeda-beda. Selain warnanya yang berbeda, terdapat juga arti yang berbeda dan diyakini masyarakat setempat memiliki kekuatan gaib.

Komentar kamu?