Pantai Santolo, Keindahan yang Tersembunyi di Kota Garut

Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, tepatnya di sebelah selatan pusat Kota Garut.

646 views
0

WartaWisata.ID – Ke mana kamu akan berwisata jika pandemic virus corona telah reda? Pilihan yang paling tepat adalah bersantai di pantai, sembari menikmati semilir angir dengan senja di depan mata.

Berlibur di pantai memang pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan seluruh penat. Di sana, kamu bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Indonesia mempunyai banyak sekali pantai yang tentunya mempunyai pemandangan yang sangat indah. Karena banyaknya pantai yang indah, terkadang kita sampai bingung menentukan pilihan akan berlibur ke pantai mana.

Namun tenang, kamu tak perlu bingung. Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur adalah Pantai Santolo.

Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, tepatnya di sebelah selatan pusat Kota Garut. Kawasan ini mempunyai bentang pantai yang cukup panjang, dengan pasir putihnya yang sangat halus.

Kamu akan menemukan ketenangan di pantai ini, karena Pantai Santolo masih belum terlalu ramai. Ya, memang belum banyak orang yang mengetahui keindahan pantai ini.

Di area Pantai Santolo, terdapat kumpulan batu-batu besar yang membuat suasana semakin alami. Jika kamu ingin menikmati ombak pantai selatan yang cukup menantang, kamu bisa menyewa perahu yang telah disediakan oleh nelayan setempat.

Keindahan matahari terbenam di Pantai Santolo ini tak ada duanya. Sangat indah dan menakjubkan, sehingga cocok dinikmati bersama seseorang yang kamu cintai.

Fasilitas yang ada di Pantai Santolo juga cukup lengkap. Ada warung makan, dengan berbagai macam menu laut andalan, seperti ikan, cumi-cumi, kepiting dan masih banyak lagi.

Selain itu, toilet di sana juga bersih dan tentunya terdapat tempat parkir yang cukup luas. Kamu tidak perlu khawatir, jika ingin berkunjung ke Pantai Santolo.

Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, kamu bisa melewati rute Kota Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk. Tidak sulit untuk menuju ke Pantai Santolo.

 

Komentar kamu?