Keindahan Curug Cikaso Sukabumi

Curug Cikaso mempunyai nama asli Curug Luhur. Karena memiliki aliran air yang berasal dari Sungai Cikaso, banyak orang menyebutnya Curug Cikaso.

96 views
0

WartaWisata.ID – Curug Cikaso mungkin masih asing di telinga. Namun keindahannya destinasi wisata alam ini tak bisa diragukan lagi.

Curug Cikaso mempunyai nama asli Curug Luhur. Karena memiliki aliran air yang berasal dari Sungai Cikaso, banyak orang menyebutnya Curug Cikaso.

Curug yang berada di Selatan Kabupaten Sukabumi ini memang sangat menawan. Suara gemericik air, suasana asri dan sejuknya udara membuat berada di sekitar Curug Cikaso sangat menenangkan.

Memilih Curug Cikaso sebagai tempat menenangkan pikiran dari padatnya kegiatan bekerja, adalah pilihan yang sangat tepat. Berada di sini, kamu akan menemukan ketenangan yang sangat berarti.

Kamu akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 80 meter ini. Selain itu, Curug ini memiliki tiga titik air terjun yang mempunyai nama masing-masing, seperti Curug Aseupan, Curug Meong dan Curug Aki.

Air yang jatuh dari air terjun tersebut, mempunyai warna hijau jernih yang sangat indah. Di bawahnya, juga terdapat kolam yang tentunya juga memiliki air yang sangat jernih, di sana kamu bisa bermain air.

Jika kamu ingin menikmati keindahan curug ini, waktu yang sangat tepat adalah saat pagi hari. Hal ini dikarenakan debit air yang jatuh tidak terlalu tinggi.

Curug Cikaso terletak di Dusun Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menuju ke Curug Cikaso, kamu harus menyiapkan mobil dengan kondisi yang sehat ya, karena jalurnya cukup ekstrem.

Menuju curug, kamu juga harus melakukan trekking terlebih dahulu. Namun tenang saja, keindahan alam di sepanjang jalan menuju curug cikaso, akan membuat rasa lelahmu tak terasa.

Jika ingin mempercepat waktu, dan tidak ingin berjalan kaki. Kamu bisa menyewa perahu dengan biaya Rp 80.000 sampai Rp 120.000.

Perahu tersebut berkapasitas 10 orang. Jadi, biaya menyewa perahu bisa ditanggung bersama-sama.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya retribusi untuk masuk di kawasan curug sebesar Rp 3.000 dan Rp 27.000 per kendaraan roda empat.

Saat matamu berada tepar di depan Curug Cikaso. Kamu akan melihat keindahan alam yang sangat menawan, yang tersembunyi di Sukabumi.

Berada di sana, kamu juga akan betah berlama-lama. Sejenak melupakan lelah dunia, dan bersenang-senang merayakan diri sendiri. Selamat mencoba!

 

Komentar kamu?