Kumpulan Destinasi Wisata Menarik di Bantul

Maka jika kamu berkunjung ke Kota Gudeg, Yogyakarta maka kamu harus sekalian mampir ke Bantul untuk menikmati beberapa destinasi wisata di bawah ini.

101 views
0

WartaWisata.ID – Bantul merupakan kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik dan tak kalah instagramable.

Maka jika kamu berkunjung ke Kota Gudeg, Yogyakarta maka kamu harus sekalian mampir ke Bantul untuk menikmati beberapa destinasi wisata di bawah ini.

Gumuk Pasir, Parangkusumo

Salah satu objek wisata yang dikenal karena keunikannya, pastinya Gumuk Pasir, Parangkusumo tidak boleh dilewatkan ya. Selain bisa lihat keindahan bukit pasir yang mirip dengan gurun, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable. Tak heran jika objek wisata ini selalu diburu untuk dijadikan sebagai lokasi hunting foto andalan.

Berjarak 28 kilometer dari Yogyakarta, tepatnya berada di pantai Parangtritis yang terletak di Kabupaten Bantul. Di sini kamu tidak hanya bisa hunting foto menarik saja tapi juga mencoba aktivitas ekstrem yang anti mainstream, yaitu sandboarding.

Persawahan Sukorame, Dlingo

Berbeda dengan destinasi wisata sebelumnya, Persawahan Sukorame yang berada di Bantul ini terbilang masih baru. Namun meski begitu, destinasi wisata ini wajib kamu kunjungi jika ingin menghiasi feed Instagram dengan foto-foto alam yang keren dan masih alami.

Di sini kamu akan melihat hijaunya ladang sawah yang luas dan terdapat sebuah jembatan yang berada di tengah-tengah persawahan yang sering sekali dijadikan sebagai spot foto.

Meskipun untuk menuju ke lokasi wisata ini dibutuhkan perjuangan yang cukup panjang karena kamu harus melewati jalanan yang menanjak dan berliku. Namun dengan akses jalan yang cukup baik, perjalanan jauh pun juga tidak akan terasa dengan pemandangan alam yang masih asri di sekitarnya.

Hutan Pinus Pengger Dlingo

Bagi pemburu spot foto yang instagramable di Bantul, destinasi wisata yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Di Hutan Pinus Pengger Dlingo, kamu tidak hanya akan mendapati pemandangan hutan pinus yang masih alami tapi juga beberapa spot foto yang pastinya dapat mempercantik feed Instagram kamu.

Terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota, tempat ini tak hanya terkenal di kalangan pencinta wisata Indonesia saja namun juga sudah dikenal hingga mancanegara. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah berkunjung ke tempat ini juga.

Bukit Panguk, Kediwung, Dlingo

Jika berkunjung ke Hutan Pinus kamu bisa sekalian berkunjung ke Bukit Panguk, Kediwung yang terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Hutan Pinus ini juga memiliki beberapa spot foto yang cukup Instagramable. Namun setiap spot foto yang ada di wisata ini berbayar sehingga kamu harus menyiapkan dana setidaknya Rp. 200 ribu jika ingin berfoto di semua spot yang ada.

Ternyata wisata di Bantul tidak kalah menarik untuk dikunjungi ya terutama bagi kamu para pemburu spot foto instagramable. Kamu tertarik untuk berkunjung ke sini?

Komentar kamu?