Pantai-pantai yang Berpasir Putih di Indonesia

Lembutnya pasir putih, birunya langit dan air laut, serta gelombang ombak mampu mengusir penat seketika.

84 views
0

WartaWisata.ID – Tak bisa dimungkiri kalau Indonesia menyimpan kekayaan wisata yang tak ada habisnya. Bahkan, eksotisme wisata alam di Indonesia pun terdengar hingga ke mancanegara. Salah satu destinasi yang menarik perhatian wisatawan adalah pantai-pantai yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Lembutnya pasir putih, birunya langit dan air laut, serta gelombang ombak mampu mengusir penat seketika. Memang gak semua pantai memiliki pasir putih, ada yang hitam, ada pula yang kemerahan.

Nah, kalau kamu pencinta pantai dengan pasir putih, beberapa destinasi ini bisa jadi referensimu.

Pantai Pasir Putih Watukarung

Selama ini Pacitan terkenal dengan Pantai Klayar yang indah banget. Tapi gak cuma itu, Pacitan juga punya pantai-pantai indah lainnya. Salah satunya Pantai Pasir Putih Watukarung.

Pantai ini merupakan salah satu yang terbaik dengan ciri khas pasir putihnya. Pantai Watukarung tepat berada di Dusun Ketro, Watukarung, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya seperti berenang, camping, berjemur, foto-foto, diving, hingga surfing.

Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Selain terkenal dengan kelentengnya yang terbesar se-Asia Tenggara, Tuban juga punya Pantai Pasir Putih Remen yang menawan. Lokasinya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kamu bisa menikmati keindahannya dengan cara lain seperti memancing. Dijamin gak bakal bosan, deh!

Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo gak perlu diragukan lagi keindahannya. Lokasinya di Selat Madura dengan pasir putih yang membentang luas sepanjang bibir pantai.

Ombaknya begitu tenang, sehingga aman buat berenang. Panoramanya pun memukau. Jangan lupa cobain naik perahu layar, kano, atau motor ATV ya!

Pantai Pasir Putih Karangasem

Dikenal dengan banyak nama, Pantai Pasir Putih Karangasem disebut juga sebagai Pantai Perasi Bali, White Sand Beach Bali, atau Virgin Beach Bali. Nama Virgin Beach muncul karena pantai ini masih asri, bersih, tenang, dan belum begitu ramai wisatawan.

Meski begitu, keindahannya gak kalah dibandingkan pantai yang sudah dikenal banyak orang. Lokasinya terletak di kawasan wisata Candidasa, Bali. Jika kamu berangkat dari Kuta, waktu tempuhnya sekitar dua jam.

Pantai Pasir Putih Parbaba

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang akan kamu temukan di Kabupaten Samosir. Tepatnya berada di Desa Huta Bolon, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Berbeda dengan yang lainnya, Pantai Pasir Putih Parbaba berada di tepi sebuah danau. Ada banyak wahana permainan air yang bisa kamu pilih, antara lain speed boat, banana boat, sepeda air, perahu dayung, hingga odong-odong danau.

Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Berada di ujung Barat Pulau Sumatera, Pantai Pasir putih Lhok Mee jangan dipandang sebelah mata. Pantai yang Instagramable ini berada di Desa Lamreh, Aceh Besar, Aceh.

Pepohonan di Pantai Lhok Mee ini begitu ikonik, karena tumbuh di atas pasir pantai, membuat pangkalnya terendam air laut saat pasang. Penduduk lokal menyebut pohon tersebut sebagai geurumbang.

Uniknya, banyak orang yang naik ke pohon untuk melempar senar pancing dan menunggu hasil tangkapan dari atas pohon! Mau cobain juga?

Nah, itulah beberapa pantai di Indonesia dengan pasir putihnya yang indah. Mana yang mau kamu kunjungi duluan?

Komentar kamu?