Destinasi Wisata Pantai yang Ada di Yogyakarta

Salah satu tempat wisata yang tak terpisahkan dari Yogyakarta ialah pesona pantainya.

97 views
0

WartaWisata.ID – Yogyakarta, siapa sih yang tak kenal dengan kota ini? Keindahannya selalu menarik perhatian semua orang untuk kembali menjelajahi setiap sudut kota ini.

Salah satu tempat wisata yang tak terpisahkan dari Yogyakarta ialah pesona pantainya. Tapi, selain pantai-pantai sudah yang sangat terkenal itu, Yogyakarta juga memiliki pantai tersembunyi nan indah yang masih sepi pengunjung lho!

Penasaran kan? Simak daftarnya ya!

Pantai Sedahan

Untuk kalian yang suka camping, langsung kepoin Pantai Sedahan ya! Meski belum sepopuler pantai lain, Pantai Sedahan memiliki pesonanya yang mungkin tak dimiliki pantai lain. P

antai Sedahan memiliki garis pantai yang cukup panjang untuk dipakai area bermain. Tapi, kalian harus tetap hati-hati ya, karena pantai ini sering dijadikan penyu sebagai tempatnya untuk bertelur.

Pantai Sedehan terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000 per orang.

Pantai Ngandong

Pernah ke Pantai Sundak? Di dekat Pantai Sundak, ada juga satu pantai yang tak kalah menarik, yaitu Pantai Ngandong. Di sini, kalian bisa menikmati matahari terbenam yang sangat indah saat sore hari. Kalian juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pantai dan melihat kegiatan para nelayan.

Tidak jauh berbeda dengan pantai lain, tiket masuk ke Pantai Ngandong juga cukup terjangkau yaitu Rp10.000 per orang. Untuk alamatnya, pantai ini berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Watu Lumbung

Kalau pantai yang satu ini dijamin akan sangat cocok buat kalian yang photogenic. Berada di Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Watu Lumbung memiliki banyak batu karang yang bertebaran di sekeliling area pantai. Bebatuan inilah yang biasanya digunakan para pengunjung sebagai background foto mereka.

Sama seperti kebanyakan pantai, harga tiket masuk Pantai Watu Lumbung adalah Rp5.000 per orang. Sangat terjangkau kan?

Pantai Ngrenehan

Masih di daerah Gunung Kidul, ada Pantai Ngrenehan yang siap menemani kalian kapanpun. Di pantai ini, kalian bisa melakukan banyak aktivitas, seperti berenang, berjemur, berfoto, melihat kegiatan para nelayan, hingga berwisata kuliner!

Setelah menangkap ikan, para nelayan langsung membawa ikan mereka ke tempat pelelangan ikan, jadi ikan yang kalian makan di sini sudah bisa dipastikan kesegarannya!

Untuk memasuki Pantai Ngrenehan, kalian hanya perlu menyiapkan Rp5.000 sebagai tiket masuk dan uang parkir sekitar Rp3.000 untuk motor.

Itu tadi adalah 5 daftar singkat tentang pantai indah yang tersembunyi di Yogyakarta. Mengagumkan ya?

Komentar kamu?