Hiking dan Camping di Bukit Pergasingan Lombok

Pemandangan dari atas bukti yang memperlihatkan petak sawah, dan kebun cukup memukau

320 views
0

WartaWisata.ID – Jika ingin berkunjung ke Lombok dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke daerah Sembalun. Pasalnya, keindahan di lokasi tersebut memukau dari atas bukti pergasingan.

Menuju ke lokasi tersebut butuh perjalanan cukup lama dari pusat kota Mataram. Yakni butuh waktu 4-5 jam perjalanan, bisa menggunakan mobil atau pun motor.

Bukit pergasingan memang sedang menjadi favorit di kalangan wisatawan. Pemandangan dari atas bukti yang memperlihatkan petak sawah, dan kebun cukup memukau.

Apalagi dikeliling deretan pegunungan serta langit biru yang membuat terasa lebih sempurna. Bukit pergasingan memiliki ketinggan 1.630 MDPL. Untuk mencapai puncak butuh pendakian sekitar 2-2,5 jam.

Untuk tiket masuk terbilang cukup murah. Pasalnya, hanya dibandrol Rp 10 ribu perorang. Biasanya lokasi itu menjadi tempat latihan bagi para pendaki sebelum melakukan perjalanan ke gunung Rinjani.

Tidak jarang bukti itu juga menjadi lokasi favorit bagi pecinta olahraga menantang, seperti paralayang dan sepeda gunung. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di penginapan, tenang. Sebab, sangat mudah menemukannya di sana.

Tentunya tidak berada di atas bukit, tapi sekitar area pendakian. Untuk harga per malam dibandrol mulai dari Rp 150-an. Tergantung fasilitas yang akan didapatkan.

Komentar kamu?