Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum ke Pantai Gesing

Pantai Gesing merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang dapat memanjakan mata kamu dengan keindahannya

142 views
0

WartaWisata.ID – Kalau kamu senang travelling atau pecinta pantai, kamu wajib mengunjungi Pantai Gesing. Pantai Gesing merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang dapat memanjakan mata kamu dengan keindahannya.

Lokasi Pantai Gesing

Pantai Gesing berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Berjarak sekitar 45 km dari Kota Yogyakarta. Jika berangkat dari Kota Yogya, terdapat tiga jalur yang dapat ditempuh untuk sampai ke pantai tersebut yaitu Jalan Wonosari, Jalan Imogiri, dan Jalan Parangtritis.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki Pantai Gesing, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang dan membayar parkir jika kamu membawa kendaraan roda dua atau empat.

Pemandangan yang Memesona

Pantai Gesing menyajikan pemandangan yang memesona berupa pasir putih dan ombak kecil. Selain itu, kamu juga bisa melihat gradasi permukaan air laut dari warna hijau terang ke warna biru.

Cocok untuk Penyuka Fotografi

Bagi kamu yang suka memotret keindahan alam, Pantai Gesing adalah jawabannya. Di sini, kamu bisa mengabadikan Pantai Gesing dari atas tebing yang curam maupun dari pantai berpasir putih. Selain alam, kamu juga bisa mengabadikan nelayan yang hilir mudik melaut dengan perahunya.

Bisa Memancing dan Sarang Ikan Hias

Pantai Gesing sudah dikenal dengan spot-spot untuk memancing, bisa melalui atas bukit karang maupun melalui bibir pantai yang lumayan landai. Namun, kamu harus membawa alat memancing sendiri karena tidak disediakan penyewaan alat. Di Pantai Gesing juga terdapat ikan hias yang bersembunyi di sela batu-batu karang yang airnya cukup dangkal.

Kuliner Seafood

Setelah menikmati pemandangan Pantai Gesing, kamu bisa mencoba aneka makanan laut di warung makan ikan di sekitar pantai. Kamu juga bisa membeli ikan secara langsung di tempat pelelangan ikan untuk dimasak di warung sekitar pantai atau dibawa pulang.

Komentar kamu?