Panduan Lengkap Berwisata ke Pantai Pink di Lombok

Kalau kamu berencana liburan ke Pantai Pink di Lombok, simak informasi selengkapnya berikut ini

309 views
0

WartaWisata.ID – Lombok selalu berhasil memikat wisatawan dengan berbagai destinasi wisatanya yang unik. Salah satunya Pantai Pink. Pantai yang berada di sisi timur Lombok ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi.

Keindahan pantainya ada pada warna pasirnya yang merah muda. Jarang ditemui, membuat destinasi ini tak pernah sepi wisatawan. Kalau kamu berencana liburan ke Pantai Pink di Lombok, simak informasi selengkapnya berikut ini, ya!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Rute perjalanan menuju Pantai Pink

Untuk bisa menuju Pantai Pink, rute yang paling diminati adalah dari Mataram. Selain lebih cepat, aksesnya pun dirasa lebih mudah.

Dari Jalan Gajah Mada, lurus terus hingga memasuki Jalan Bypass Bandara International Lombok. Setelah keluar dari jalan tersebut, belok ke Jalan Raya Sengkol hingga ke Jalan TGH, Lopan. Sesampainya di pertigaan, belok ke kanan menuju Jalan Jendral Sudirman.

Saat bertemu Taman Biao Praya, masuk ke Jalan Pejanggik. Kemudian, lurus terus hingga masuk ke Jalan Raya Praya-Keruak dan ke Jalan Raya Praya-Mujur. Sesampainya di Jalan Raya Sengkerang, teruskan hingga sampai di Jalan Raya Keruak.

Ketika bertemu SPBU Sepapan, kamu akan menemui perempatan. Beloklah ke kanan menuju Jalan T.G.H Moh. Mutawalli dan lurus terus sampai ke Pasar Jor, lalu belok ke kanan ke Jalan Jor-Tutuk.

Ikuti jalan yang ada hingga bertemu Kantor Kepala Desa Sekaroh. Nah, kamu akan menemukan jalanan tak beraspal. Ikuti dan Pantai Pink ada di ujung jalan.

Apa saja yang menarik dari Pantai Pink?

Berada di salah satu pantai paling unik di dunia, tentu saja ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama di sana. Salah satu yang paling populer adalah snorkeling. Kegiatan menyelam di lautan dangkal ini bakal sangat menyenangkan.

Letak menyelam memang tak di pinggiran Pantai Pink. Kamu perlu naik perahu menuju Pulau bernama Gili Patelu yang tak jauh dari pantai.

Saat menyelam, kamu bakal menemukan berbagai biota laut yang menggemaskan. Tak lupa dengan warna-warni terumbu karang yang bikin kamu semakin lupa daratan. Untuk bisa snorkeling, kamu perlu membayar Rp270 ribu. Harganya sudah termasuk perahu, kok.

Selain itu, kalau ingin sekadar bermain air di sekitar Pantai Pink, cobalah berenang di pinggiran pantai. Airnya yang jernih kebiruan bakal membuatmu bahagia. Meski tak snorkeling, kamu tetap bisa melihat sekilas biota dan terumbu karangnya.

Meski demikian, jangan sesekali berenang melebihi batas yang diberikan, ya. Ombak yang ada di Pantai Pink ini cukup besar, sehingga kamu perlu berhati-hati.

Kalau gak suka snorkeling dan berenang, kamu bisa menjelajah pantai sampai puas. Garis pantai ini cukup panjang, sehingga kamu tak akan mudah bosan. Kalau lelah dan kelaparan, cobalah kuliner seafood di pinggir pantai, dijamin lezat.

Kalau liburan bersama anak-anak, ajaklah bermain pasir. Membangun istana pasir dari pasir berwarna merah muda bakal jadi kegiatan yang seru banget!

Tips terbaik saat liburan ke sini

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat liburan ke sini, berikut di antaranya:

Pastikan bahan bakar kendaraanmu cukup. Lokasi pantai ini cukup jauh, sehingga perlu memperkirakan bahan bakar untuk pergi dan pulangnya. Sudah ada banyak penjual makanan dan minuman di sana. Tetapi, bawalah minummu sendiri untuk mengurangi sampah plastik.

Tak perlu membawa peralatan snorkeling sendiri. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan dan perahu yang akan mengantarkanmu ke Gili Patelu.

Datanglah saat pagi atau siang hari. Pulang terlalu malam akan menyusahkanmu, karena jalanan yang masih belum memadai.
Bawa dan pakailah sunscreen, biar kesehatan kulitmu terjaga.
Itulah beberapa informasi wisata seputar Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang bisa jadi panduan liburanmu. Siap menjelajah?

Komentar kamu?