Melihat Keindahan Pantai Tiga Warna Malang, Favorit Aurelie Hermansyah

Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan pantainya, kamu harus harus menghubungi dulu Clungup Mangrove Coservation, karena lokasinya terletak di wilayah konservasi

329 views
0

WartaWisata.ID – Titania Aurelie Hermansyah, putri kandung dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti belum lama membagikan potretnya di Instagram. Pada postingan beberapa waktu lalu itu, Aurel mengunggah foto dirinya berada di sebuah pantai cantik di Malang.

“Indah banget.. Udah lama gak ke pantai, akhirnya kemarin ke Pantai tiga warna ????,” tulis @aurelie.hermansyah dalam unggahannya itu.

Pantai Tiga Warna memanga salah satu destinasi yang paling banyak diminati di Malang. Lokasinya di Jalan Sendang Biru, Area Sawah atau Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang.

Sesuai namanya, air laut padan pantai ini memiliki 3 gradasi warna. Hal tersebut tampak jelas saat dilihat dari ketinggian. Warna tersebut mumcul oleh karena tingkat kedalaman yang berbeda-beda pada masing-masing zona.

Pantai tersebut juga dikelola oleh masyarakat sekitar dibawah naungan Bhakti Alam yang anggotanya adalah masyarakat sekitar. Di situ, pengunjung bisa snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang yang ada di dasar laut, serta biota lainnya yang hidup disekitar pantai. Untuk snorkeling kamu cukup dikenakan biaya Rp 15.000 saja.

Selain snorkeling, kamu pun bisa berkemah ditempat ini, dengan membayar Rp.25 ribu untuk tenda dan Rp.25 ribu untuk lahan permalamnya, totalnya Rp 50 ribu. Untuk dapat menikmati keindahannya, kamu cukup dikenakan biaya Rp.15 ribu dan Rp 5 ribu untuk tiket masuknya. Murah sekali, kan?

Pengelola pantai sangat menjaga kebersihan pantai. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari rumah, namun sampah bekas makanan itu harus dibawa pulang. Sebelum masuk ke area pantai, sampah makanan kamu terlebih dahulu dihitung oleh pengelola. Jika melanggar ada sanksi untuk satu sampah yang hilang akan dikenakan denda Rp100 ribu.

Nah, itu dia keindahan pantai 3 warna. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya, jangan sampai datang dengan sia-sia.

Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan pantainya, kamu harus harus menghubungi dulu Clungup Mangrove Coservation, karena lokasinya terletak di wilayah konservasi. Nomor telepon pihak pengelola dengn nomor telepon 0812-3333-9889.

Untuk menuju ke destinasi itu dari kota Malang, ambil jalan menuju Gadang, kemudian ke Turen. Setelah itu kamu harus mengikuti jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru, kira-kira dua jam jaraknya.Nah, itu dia keindahan pantai 3 warna. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya, jangan sampai datang dengan sia-sia.

Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan pantainya, kamu harus harus menghubungi dulu Clungup Mangrove Coservation, karena lokasinya terletak di wilayah konservasi. Nomor telepon pihak pengelola dengn nomor telepon 0812-3333-9889.

Untuk menuju ke destinasi itu dari kota Malang, ambil jalan menuju Gadang, kemudian ke Turen. Setelah itu kamu harus mengikuti jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru, kira-kira dua jam jaraknya.

Komentar kamu?