Sensasi Extreme Tanjakan Sambalado di Gunung Kencana Bogor

Selain udaranya yang sejuk, kamu juga bisa menikmati berbagai macam spot wisata yang ada

438 views
0

WartaWisata.ID – Puncak Bogor menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati akhir pekan. Selain udaranya yang sejuk, kamu juga bisa menikmati berbagai macam spot wisata yang ada.

Jika menyukai sedikit tantangan, kamu bisa menjadikan Gunung Kencana sebagai pilihan alternatif untuk menikmati keindahan alam di Puncak Bogor. Gunung Kencana Terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sebenarnya, Gunung Kencana hanya bukit yang menjulang sampai di ketinggian 1.803 mdpl. Namun, tetap saja menawarkan sensasi alam yang sangat menyenangkan.

Untuk menuju basecamp awal pendakian, kamu bisa masuk melalui kawasan wisata Telaga Warna, Cisarua, Kabupaten Bogor. Selama perjalanan menuju basecamp, kamu akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh yang sangat indah,

Harga tiket masuk awal sebesar Rp 20.000. Saat sampai di basecamp, kamu diharuskan untuk membeli tiket masuk sebesar Rp 20.000. Total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 40.000, cukup murah bukan?

Saat baru memulai pendakian menuju puncak, kamu akan melewati tanjakan berupa tangga yang dibuat dari kayu. Tanjakan Sambalado namanya. Sesuai namanya, saat melewati tanjakan ini, kaki akan terasa sangat pegal dan sangat menguras tenaga.

Namun jangan khawatir, untuk sampai ke puncak Gunung Kencana hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Meski harus berjuang menaiki Tanjakan Sambalado, rasa lelah yang dirasakan akan terbayar jika sudah tiba di puncak Gunung Kencana. Dengan ketinggian 1.803 mdpl, suguhan birunya langit serta pemandangan Gunung Gede seketika melunturkan rasa lelah yang mendera.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di atas puncak Gunung Kencana yang terkenal sangat indah.

Yuk, atur luangkan waktu di akhir pekan ini untuk merasakan pedasnya tanjakan Sambalado.

Komentar kamu?