Yang Harus Kamu Tau Sebelum ke Green Bowl Beach Bali

Buat kamu yang penasaran dengan pantai yang berada di selatan pulau Dewata ini, yuk simak beberapa fakta menariknya di ulasan berikut

628 views
0

WartaWisata.ID – Satu lagi destinasi pantai di pulau Bali yang pantang gak masuk bucket list kamu yaitu Green Bowl Beach. Namanya masih terdengar asing? Ya, beberapa wisatawan lokal maupun asing memang masih belum mengenal pantai ini. Tapi, siapa sangka kalau hidden paradise tersebut menyuguhkan kecantikan luar biasa.

Buat kamu yang penasaran dengan pantai yang berada di selatan pulau Dewata ini, yuk simak beberapa fakta menariknya di ulasan berikut.

Lokasinya cukup tersembunyi, bikin Green Bowl Beach gak seramai pantai hits lain di Bali

Disebut-sebut sebagai hidden paradise, pemberian julukan ini bukan tanpa alasan. Sebab letak Green Bowl Beach memang tersembunyi, tepatnya di balik sebuah bukit di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Jika kamu pernah ke pantai Pandawa, lokasi pantai Green Bowl Beach mirip-mirip dengannya.

Bedanya, di pantai Pandawa sudah terdapat akses jalan untuk lewat kendaraan hingga tepi pantai. Sedangkan di Green Bowl Beach tidak ada! Makanya, dari area parkir, kamu perlu berjalan kaki menuruni anak tangga sebanyak kurang lebih 330-an agar bisa tiba di bibir pantai. Begitu pun saat kamu harus kembali ke area parkir.

Karena perjuangan turun-naik tangga inilah, barangkali yang bikin Green Bowl Beach gak seramai pantai hits lain di pulau Bali.

Jangan tanya panorama yang ditawarkan Green Bowl beach, keren abis!

Meskipun perjalanan untuk tiba di Green Bowl Beach penuh perjuangan, semuanya bakal terbayar lunas dengan keindahan laut lepasnya yang berwarna turquoise. Pasir pantainya yang putih dan halus terlihat bersih dari sampah.

Kalau air laut sedang surut, batu-batu karang di bibir pantai membuat panorama di Green Bowl Beach makin kece. Kamu bisa menemukan sebuah gua di salah satu sudut pantai yang sering digunakan pengunjung untuk berteduh dari teriknya matahari.

Meskipun garis pantai Green Bowl Beach gak sepanjang pantai lain di Bali, namun dijamin kamu bisa puas berenang, sunbathing, dan berswafoto di pantai ini.

Green Bowl Beach jadi tujuan favorit para peselancar

Nah, bagi kamu yang hobi surfing, Green Bowl Beach adalah surganya bermain water sport satu ini. Pantai Green Bowl sudah terkenal di kalangan peselancar lokal maupun dunia sebagai salah satu lokasi terbaik untuk surfing.

Di waktu terbaiknya, ombak di pantai tersebut memang bikin siapa pun yang suka surfing pengin mencoba. Hmm, pantas saja banyak bule yang berminat ke Green Bowl Beach! Mereka rupanya haus akan ombak yang bagus buat berselancar.

Gak ada pedagang atau warung makan di tepi pantai

Salah satu tips saat kamu berencana datang ke Green Bowl Beach adalah jangan lupa membawa perbekalan logistik yang cukup seperti camilan dan air minum. Sebab di sekitar tepi pantai gak ada pedagang atau warung sama sekali. Mereka hanya bisa kamu jumpai di sekitar area parkir kendaraan.

Yang perlu diingat, jangan sampai meninggalkan sampah dari sisa logistik yang kamu bawa ya, guys! Bawa kembali bungkus camilan atau makanan kamu saat kembali ke atas dan buanglah di tempah sampah.

Hati-hati! Banyak monyet berkeliaran di sekitar pantai

Karena bersisian dengan tebing yang berbentuk bukit dengan pepohonan yang masih lebat, gak heran hutan di bukit ini masih dihuni oleh puluhan monyet yang hidup liar di dalamnya. Mereka seringkali menampakkan diri di sekitar pantai.

Jadi, harap waspada dengan monyet-monyet tersebut saat kamu ke Green Bowl Beach. Mereka kerap menghampiri pengunjung dan mencoba berkenalan.

Kenapa disebut Green Bowl Beach? Rupanya begini alasan dibalik penamaan pantai ini

Ada yang penasaran kenapa pantai tersembunyi ini dinamai Green Bowl Beach? Green bowl atau dalam Bahasa Indonesia berarti mangkuk hijau adalah perumpamaan yang menggambarkan kondisi pantai Green Bowl saat sedang surut.

Ketika air laut sedang tidak pasang, pantai ini akan membentuk kolam alami yang bentuknya menyerupai mangkuk berwarna hijau jika kamu melihatnya dari atas tebing. Wah, pantas saja!

Nah, itulah sederet fakta menarik seputar Green Bowl Beach yang berada di selatan pulau Dewata. Bikin penasaran, kan? Yuk, agendakan berkunjung ke hidden paradise ini kalau kamu wisata ke Bali lagi.

 

Komentar kamu?