Menikmati Pulau Bawah di Kepulauan Riau

Salah satu tempat pelarian yang bisa memanjakan dirimu adalah Pulau Bawah, yang terletak di perairan Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau

183 views
0

WartaWisata.ID – Saat pikiran suntuk akibat pekerjaan yang menumpuk, sudah waktunya mengambil cuti untuk merilis tensi. Jangan tanggung-tanggung, sekalian saja liburan mewah di pulau privat.

Salah satu tempat pelarian yang bisa memanjakan dirimu adalah Pulau Bawah, yang terletak di perairan Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Tempat ini begitu alami, karena merupakan daerah konservasi laut yang sebelumnya tidak berpenghuni.

Pulau Bawah dikelola oleh bos perusahaan pengiriman Singapura bernama Tim Hartnoll. Ia membangun sebuah tempat menginap mewah bernama Bawah Reserve.

Di Pulau Bawah, para pengunjung diajak untuk merasakan indahnya kondisi alam wabah laut yang alami. Untuk mempromosikan konsep ramah lingkungan, segala sesuatu yang ada di pulau ini dibuat dengan tangan manusia. Termasuk di penginapan untuk tamu, semuanya menggunakan bahan alami.

Pulau Bawah hanya membolehkan maksimal 70 tamu dalam sekali waktu. Para tamu tersebut mengunip di 21 vila pinggir pantaiyang masing-masing memiliki 2 kamar. Ada juga bungalow terapung.

Tempat-tempat menginap itu diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan menikmati taman bawah laut dan indahnya momen matahari terbenam. Harga sewanya? Ada yang Rp35 juta per hari. Namun hal itu sebanding drngan kemewahan yang ditawarkan.

Pengunjung juga dapat bersantai dengan kegiat relaksasi di kolam infinity yang telah disisiapkan. Ada pusat kesehatan untuk spa dan yoga yang tersedia setiap hari.

Suka membaca? Kamu bisa meneruskan hobi kamu itu di Pulau Bawah. Ada perpustakaan di sebuah rumah pohon yang menyimpan koleksi sejarah alam, arsitektur, sastra klasik, dan buku panduan.

Pulau Bawah bisa diakses lewat jalur laut. Tapi sebelumnya kamu harus menuju Anambas dulu dengan perjalanan udara. Setelah itu kamu bisa mencarter kapal menuju Pulau Bawah dengan estimasi waktu tempuh 4-5 jam.

 

Komentar kamu?