Pesona Hutan Pinus yang Ada di Kota Batu

Kota Batu memiliki beberapa hutan pinus yang bisa kamu kunjungi dan nikmati

37 views
0

WartaWisata.ID – Kota Batu di Malang dikenal sebagai tempat wisata yang sering diperbincangkan dan dikunjungi banyak orang untuk berlibur. Kamu bisa berkunjung ke Malang dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Salah satunya di hutan pinus.

Hutan Pinus sangat cocok buat kamu yang ingin relaks. Lokasinya yang berada di kaki gunung dan perbukitan, sejuknya angin yang alami, dan pohon pinus yang menjulang tinggi bisa kamu jadikan objek berfoto.

Kota Batu memiliki beberapa hutan pinus yang bisa kamu kunjungi dan nikmati. Berikut rekomendasi Hutan Pinus yang berada di kota Batu, Malang dirangkum dari dari beberapa sumber.

Hutan Pinus Semeru

Hutan pinus Semeru merupakan salah satu hutan pinus yang berada di Malang, lebih tepatnya berada di Sumberputih, Wajak, Kabupaten Malang. Udaranya yang sejuk karena berada di bawah kaki Gunung Semeru.

Hutan pinus yang dibuka untuk umum pada tahun 2017 sangat ramai pengunjung dengan suguhan pohon pinus yang masih alami dan fasilitas yang lengkap. Adapun spot foto yang bisa kamu gunakan untuk koleksi galeri HP kamu loh, seperti hammock, payung-payung dan spot alam lainnya. Harga tiket masuknya pun terbilang murah yakni Rp 5.000, belum termasuk pembayaran setiap spot foto ya.

Ledok Ombo Poncokusumo

Berada masih di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Poncokususo juga menyuguhkan pemandangan pohon pinus namun lebih sepi, sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai keramaian.

Ledok Ombo yang berbatasan langsung dengan sungai bisa kamu jadikan tempat paling nyaman saat berada di sana sambil menikmati pemandangan bukit-bukit. Suasananya yang sepi juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah.

Untuk masuk ke dalam Ledok Ombo Poncokusumo ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja. Namun, tetap sediakan uang lebih jika terjadi perubahan harga ya.

Bedengan

Bedengan hampir serupa dengan Ledok Ombo, karna posisinya yang berbatasan dengan sungai. Tempat yang lebih luas dibanding Ledok Ombo ini sering dijadikan tempat wisata dan hutan pinusnya bisa dijadikan lokasi berkemah. Cocok untuk kamu yang ingin berlibur ramai-ramai dengan keluarga atau sahabat.

Harga tiket masuk berkisar Rp 25.000 sampai Rp 35.000 untuk berkemah di Bedengan.

Coban Talun

Hutan Pinus kali ini juga dilengkapi dengan aliran air terjun yang mengalir ke sungai. Coban talun terletak di Dusun Wonoreko, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Wisata Batu.

Dulunya, Coban Talun hanyalah air terjun biasa dan seiring berjalannya waktu tempat ini dikembangkan menjadi objek wisata. Bahkan, kamu bisa menginap di tempat ini loh. Harga tiket masuknya saja relatif murah yakni Rp 7.500.

Goa Pinus Pujon

Hutan pinus ini awalnya bekas penambangan pasir. Namun, karena kreatifitas dari pengelola tempat ini diubah menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk masuk ke Goa ini kamu harus sedikit membungkuk, karena Goa hanya memiliki tinggi 1 meter saja.

Goa Pinus Pujon berada di kawasan Pujon, Ds Gunungsari, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang. Banyak spot yang bisa nikmati saat berada di Goa Pinus Pujon, seperti pemandangan dari atas bukit, rumah papua, dan rumah kayu. Harga tiket masuk juga terbilang murah yakni Rp 5.000 saja.

Komentar kamu?